Top 3 News: Jokowi Ungkap Alasan Tak Hadiri Penutupan PON Aceh-Sumut, Jumat 20 September 2024

Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak menghadiri penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) di Stadion Utama Sumut, Sport Center, Deli Serdang, Jumat 20 September 2024. Itulah top 3 news hari ini.

oleh Devira PrastiwiAdy AnugrahadiLizsa EgehamArviola Marchsyalina Syurgandari diperbarui 21 Sep 2024, 08:30 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak menghadiri penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) di Stadion Utama Sumut, Sport Center, Deli Serdang, Jumat 20 September 2024. Itulah top 3 news hari ini. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak menghadiri penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) di Stadion Utama Sumut, Sport Center, Deli Serdang, Jumat, 20 September 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Presiden Jokowi mengatakan dirinya harus menghadiri agenda bakal calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Surabaya.

Berdasarkan informasi dihimpun, Jokowi menjadi saksi akad nikah anak Khofifah di Masjid Al Akbar Surabaya, Jawa Timur, Jumat 20 September 2024. Jokowi menyampaikan PON  XXI Aceh-Sumut akan ditutup oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Sementara itu, pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno kembali bertemu dengan mantan gubernur Jakarta.

Kali ini, Pramono Anung bertemu dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Taman Semanggi, Jakarta Pusat pada Kamis, 19 September 2024. Pada pertemuan ini, Pramono menyampaikan sejumlah janji jika dirinya terpilih jadi gubernur Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Salah satunya, Pramono mengakui banyak juga program-program baik yang dirintis oleh Ahok yang belum rampung. Dia menyinggung Simpang Susun Semanggi, Monas dan Kalijodo.

Dia pun berkomitmen akan membenahi bila terpilih menjadi gubernur Daerah Khusus Jakarta. Pramono Anung mengungkapkan, salah satu yang pembangunan yang baik dari mantan Gubernur Jakarta Ahok adalah Simpang Semanggi.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengaku belum menerima pesan WhatsApp dari bakal calon gubernur Daerah Khusus Jakarta Ridwan Kamil.

Hal itu disampaikan Ahok menyanggah pernyataan Ridwan Kamil yang mengeklaim telah memperoleh balasan pesan terkait ajakan silaturahmi. Ahok mengatakan, siap bertemu dengan Ridwan Kamil. Apalagi, niatnya untuk menjalin silaturahmi.

Ahok juga membantah tudingan kesal kala membalas pesan WhatsApp dari Ridwan Kamil. Dia justru bingung mengapa muncul pernyataan demikian.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat 20 September 2024:


1. Jokowi Ungkap Alasan Tak Hadiri Penutupan PON Aceh-Sumut Hari Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri acara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Selasa (23/8/2022). Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut angkat bicara perihal rencana harga BBM naik untuk subsisi jenis Pertalite.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak menghadiri penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) di Stadion Utama Sumut, Sport Center, Deli Serdang, Jumat, 20 September 2024.

Jokowi mengatakan dirinya harus menghadiri agenda bakal calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Surabaya.

Berdasarkan informasi dihimpun, Jokowi akan menjadi saksi akad nikah anak Khofifah di Masjid Al Akbar Surabaya, Jawa Timur, Jumat.

Jokowi menyampaikan PON Aceh-Sumut akan ditutup oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

"Oh, yang hadir karena ada anu di sini, agenda Bu Khofifah, yang datang (penutupan PON), Pak Menko PMK," kata Jokowi kepada wartawan di Pasar Dukuh Kupang, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 20 September 2024.

 

Selengkapnya...


2. Lima Janji Pramono Anung Jika Terpilih Jadi Gubernur Jakarta di Pilkada 2024 yang Diungkap saat Bertemu Ahok

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bertemu dengan Pramono Anung-Rano Karno di Taman Semanggi, Jakarta Pusat pada Kamis (19/8/2024). (Foto: Liputan6.com/Ady Anugrahadi).

Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno kembali bertemu dengan mantan gubernur Jakarta.

Kali ini, Pramono Anung bertemu dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Taman Semanggi, Jakarta Pusat pada Kamis, 19 September 2024.

Pada pertemuan ini, Pramono menyampaikan sejumlah janji jika dirinya terpilih jadi gubernur Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Salah satunya, Pramono Anung mengakui banyak juga program-program baik yang dirintis oleh Ahok yang belum rampung. Dia menyinggung Simpang Susun Semanggi, Monas dan Kalijodo.

Dia pun berkomitmen akan membenahi bila terpilih menjadi Gubernur Daerah Khusus Jakarta. Pramono mengungkapkan, salah satu yang pembangunan yang baik dari mantan Gubernur Jakarta Ahok adalah Simpang Semanggi.

"Termasuk tadi yang disampaikan Pak Ahok tentang Monas, tentang Simpang Semanggi (dan lain-lain)," ujar Pramono, Kamis, 19 September 2024.

 

Selengkapnya...


3. Jawab Ridwan Kamil, Ahok Ngaku Enggak dapat Pesan WhatsApp: Mungkin Tes Pasar Kali Ya

Ridwan Kamil bertemu Ahok di Balai Kota Jakarta

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengaku belum menerima pesan WhatsApp dari Bakal Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Ridwan Kamil.

Hal itu disampaikan Ahok menyanggah pernyataan Ridwan Kamil yang mengklaim telah memperoleh balasan pesan terkait ajakan silaturahmi.

"Saya bingung pada ramai nanyain saya Pak Ridwan punya WhatsApp saya. Saya juga punya WhatsApp beliau, tapi enggak masuk WA-nya, mungkin tes pasar kali ya," ucap Ahok kepada wartawan, Kamis, 19 September 2024.

Ahok mengatakan siap bertemu dengan Ridwan Kamil. Apalagi, niatnya untuk menjalin silaturahmi.

 

Selengkapnya...

Infografis Bila Kotak Kosong Menang di Pilkada 2024, Apa yang Terjadi? (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya