Rayakan 24 Tahun Berkibar di Industri Fashion Indonesia, Begini Perjuangan Pendiri Fladeo

Kecintaan yang mendalam terhadap dunia sepatu, membuat Onnes Kamil Kok, memutuskan untuk membangun brand sendiri, Fladeo, pada tahun 2000.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 24 Sep 2024, 12:46 WIB
Model brand sepatu. (IST)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu brand sepatu kenamaan Indonesia baru saja merayakan 24 tahun kiprahnya di industri alas kaki Tanah Air. Brand Fladeo Shoes ini bisa dibilang telah menjadi salah satu pilihan utama masyarakat Indonesia yang mengedepankan desain, mutu, serta harga terjangkau.

Awalnya, brand sepatu ini merupakan rumah produksi untuk brand Nevada yang didistribusikan ke department store ternama. Kecintaannya yang mendalam terhadap sepatu, pendirinya, Onnes Kamil Kok, memutuskan untuk membangun brand sendiri pada tahun 2000.

Dengan semangat tersebut, ia mulai membangun brand sendiri dari nol. Tantangan besar pun harus dihadapi, termasuk membuat produk yang sesuai dengan selera pasar hingga membangun jaringan distribusi yang kuat.

“Kami selalu mencoba untuk beradaptasi dengan perubahan selera pasar. Inovasi adalah keharusan, baik dalam desain produk maupun strategi pemasaran. Itulah yang membantu kami tetap bertahan dan terus tumbuh,” jelas Irvan Kristanto, Operational Manager Fladeo Shoes.

 


Membuahkan Hasil

Etalase brand sepatu. (IST)

Upaya keras tersebut akhirnya membuahkan hasil. Pada tahun 2019, Fladeo berhasil meraih penghargaan Top Brand, sebuah pencapaian yang menjadi bukti bahwa brand ini telah berhasil menjadi salah satu merek sepatu lokal yang top of mind di Indonesia.

Penghargaan ini tidak hanya mengakui kekuatan brand di pasar, tetapi juga menandakan kepercayaan konsumen terhadap produk-produk mereka.

“Saya sudah menjadi pelanggan setia Fladeo selama beberapa tahun. Kualitasnya selalu konsisten, dan desainnya selalu up-to-date dengan tren terbaru, berhasil menggabungkan kualitas dan kenyamanan dengan harga yang terjangkau,” ujar Itha, salah satu konsumen setia dari Ambon.

 


Pasar Seluruh Tanah Air

Fladeo pun telah mencapai pasar di seluruh Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, dengan jaringan distribusi yang luas. Produk brand ini dapat ditemui di department store ternama hingga berbagai platform e-commerce untuk kemudahan akses bagi konsumen.

Brand ini tidak hanya menghadirkan koleksi 'Ladies', namun juga 'Men' dan 'Kids', berusaha menjadi pilihan fashion untuk seluruh keluarga. Keberhasilan ini tidak hanya berhenti pada perluasan jaringan distribusi, tetapi juga tercermin dalam pencapaian penjualan.

 


Di Mata Konsumen

Pada tahun 2023, brand ini berhasil menjual 4,5 juta pasang sepatu di seluruh Indonesia. Angka ini menunjukkan tingginya minat dan kepercayaan konsumen terhadap produk-produknya, sekaligus membuktikan posisi mereka sebagai salah satu pemimpin pasar di industri sepatu lokal.

Fladeo juga menggandeng UMKM dalam negeri untuk terus berinovasi bersama, mengikuti tren fashion di Tanah Air. Dengan segala pencapaian yang telah diraih selama 24 tahun, mereka berkomitmen agar berusaha untuk terus memberikan produk terbaik bagi konsumen.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya