6 Zodiak Paling Pasif dan Kurang Ekspresif Saat Menjalin Cinta

Zodiak-zodiak tertentu ternyata dikenal pasif dalam hubungan asmara.

oleh Miranti diperbarui 22 Sep 2024, 19:28 WIB
Ilustrasi Foto Pasangan Bertengkar (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Setiap individu memiliki cara yang berbeda dalam menyikapi hubungan cinta. Dalam konteks percintaan, setiap orang mengekspresikan cinta dan perasaannya dengan cara yang unik.

Ada yang proaktif dalam mengejar cinta, berusaha mendekat, dan memberikan sinyal ketertarikan yang jelas. Namun, ada juga yang bersikap pasif dalam hubungan, lebih memilih memendam perasaan, mengagumi dari kejauhan, dan tidak responsif ketika ada yang mendekat, meskipun sebenarnya mereka juga memiliki perasaan yang sama.

Dalam astrologi, terdapat beberapa zodiak yang cenderung lebih pasif dan kurang ekspresif dalam mengekspresikan cinta dan kasih sayang mereka. Berikut adalah enam zodiak yang dikenal paling pasif dalam hubungan percintaan sebagaimana diihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Sabtu (21/09/2024).

 


1. Pisces (19 Feb - 20 Mar)

Ilustrasi karakter perempuan/Foto oleh Đạt Nguyễn dari Pexels

Pisces sering kali merasa malu dan kurang percaya diri saat jatuh cinta. Ia cenderung berpikir bahwa dirinya tidak cukup baik untuk orang yang disukainya, sehingga menjadi sangat pasif dalam urusan asmara. Dalam hubungan cinta, ia biasanya mengikuti keinginan pasangannya.

Pisces selalu bersedia berkorban dan mengalah demi pasangannya, menghindari konflik untuk menjaga kedamaian dan keharmonisan hubungan. Sebagai zodiak yang sensitif dan emosional, Pisces kadang terlalu baik hati. Ia sering tidak menyadari bahwa sikap pasifnya yang berlebihan bisa merugikan dirinya sendiri.


2. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

gambar wanita zodiak/Foto oleh Huy Nguyễn/Pexels

Aquarius sering kali bersikap pasif dalam hal percintaan karena ia sering merasa bingung dalam menempatkan dirinya. Di satu sisi, ia menikmati sensasi jatuh cinta karena perasaan tersebut membawa dinamika tersendiri dalam hidup dan hatinya. Namun, di sisi lain, ia sangat menghargai kebebasan dan kemandiriannya, sehingga enggan mengorbankan waktu untuk orang lain.

Kebiasaan hidup sendiri membuat Aquarius cenderung pasif dalam mengungkapkan cinta. Kadang, ia lebih suka menjadi pengagum rahasia dan tidak pernah mengungkapkan perasaannya karena takut dengan kemungkinan-kemungkinan buruk yang ada di pikirannya.


3. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

ilustrasi sifat wanita/Foto oleh Alex Shaw di Unsplash

Cancer memiliki keinginan kuat untuk menjadi pribadi yang proaktif dan berani dalam menunjukkan cinta serta mengejar orang yang ia cintai. Namun, sering kali rasa malu dan berbagai kecemasan mengganggu pikirannya. Ia adalah sosok yang peduli dan penuh kasih sayang, tetapi kadang merasa tidak aman karena kekurangan yang dimilikinya.

Sebagai zodiak yang sangat peka terhadap perasaan orang lain, Cancer kadang-kadang sengaja mundur ketika tahu ada teman yang menyukai orang yang sama. Ia lebih memilih menghindari situasi yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan. Dalam hubungan percintaan, Cancer cenderung pasif karena sangat takut menyakiti perasaan pasangannya.


4. Libra (23 September-22 Oktober)

Ilustrasi karakter wanita/Foto oleh 童 彤 di Unsplash

Libra dikenal sebagai zodiak yang sangat stabil dan sabar. Ketika jatuh cinta, ia merasa keseimbangannya terganggu sehingga ia bingung, apakah harus mengungkapkan perasaannya atau tidak. Libra juga tidak menyukai perubahan mendadak karena dapat memicu konflik dalam hubungan cinta.

Sifatnya yang tenang dan sabar seringkali membuatnya terlihat pasif dalam hubungan percintaan. Libra lebih memilih menjaga kestabilan dan kenyamanan dalam hubungan daripada memicu perdebatan, pertengkaran, atau konflik yang berkepanjangan. Ia sering menahan kekecewaannya sendiri tanpa mengungkapkannya kepada pasangan, sehingga membuatnya menjadi salah satu zodiak yang pasif.


5. Scorpio (23 Oktober-21 November)

gambar kepribadian wanita/Foto oleh Duy Dinh dari Pexels

Scorpio cenderung bersikap pasif ketika harus mengungkapkan perasaan cinta dan suka. Sebagai zodiak yang sangat tertutup dan penuh misteri, memahami isi hatinya yang sebenarnya bisa menjadi tantangan tersendiri. Ia sangat berhati-hati dalam urusan asmara dan tidak ingin salah dalam memilih pasangan, sehingga membutuhkan waktu lama untuk memutuskan apakah akan terus mencintai dalam diam atau mulai mengungkapkannya secara perlahan.

Ketakutan-ketakutan yang ada di pikirannya membuatnya tidak memiliki keberanian untuk menghadapi perasaannya sendiri. Padahal, begitu menjalin hubungan cinta, ia sangat setia, romantis, dan proaktif. Namun, untuk memulai hubungan tersebut, ia memerlukan tekad yang kuat.

 


6. Taurus (20 April-20 Mei)

Ilustrasi Mimpi Bertengkar dengan Suami Credit: pexels.com/Flory

Meskipun Taurus sangat setia dan berkomitmen, mereka cenderung pasif dalam mengambil inisiatif. Mereka lebih suka menikmati momen dan membiarkan hubungan berkembang secara alami, tanpa terburu-buru.

Itulah beberapa zodiak yang cenderung lebih pasif dalam hubungan percintaan. Bukan berarti mereka kurang mencintai atau tidak peduli, tetapi sifat mereka yang cenderung introvert dan tenang membuat mereka tampak demikian.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya