Mbappe dan Olmo Datang, LaLiga Langsung Raup Cuan Jutaan Dolar

Tak lama setelah Mbappe dan Olmo bergabung dengan Real Madrid dan Barcelona, LaLiga mendapatkan sponsor baru.

oleh Thomas diperbarui 21 Sep 2024, 15:00 WIB
Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Real Betis pada laga lanjutan LaLiga 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin (02/09/2024) WIB. (AP Photo/Pablo Garcia)

Liputan6.com, Jakarta- Pamor LaLiga sempat meredup manakala Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pergi dari Barcelona dan Real Madrid. Namun perlahan, LaLiga kembali menanjak popularitasnya seiring datangnya bintang-bintang baru.

Dimulai dengan bergabungnya Jude Bellingham ke Real Madrid tahun lalu. Menyusul di musim panas 2024 ini ada Kylian Mbappe yang diboyong Real Madrid dari Paris Saint-Germain dan kembalinya Dani Olmo ke Barcelona setelah berpetualang di RB Leipzig.

Bergabungnya nama-nama besar ke LaLiga mulai musim 2024/2025 membawa berkah. LaLiga sukses mendapatkan sponsor baru yakni bursa mata uang kripto dan perusahaan Web3 terkemuka, Bitget. Kolaborasi ini diresmikan di Token2049 yang berlangsung di Singapura pada pertengahan September 2024.

Kerjasama ini membuat Bitget menjadi mitra kripto resmi LaLiga. Dalam keterangan resmi LaLiga, kolaborasi dengan Bitget akan berlangsung hingga tiga tahun ke depan. Bitget sendiri sebelumnya merupakan sponsor pribadi Lionel Messi.

Tak dijelaskan secara detail berapa nilai kerjasama ini. LaLiga dan Bitget kompak hanya menyebutkan nilai kontrak ini mencapai jutaan dolar Amerika Serikat.

"Selama satu dekade terakhir, digitalisasi dan inovasi telah menjadi salah satu prioritas LaLiga. Musim lalu, kami menjadikan hal ini sebagai prioritas di bawah payung Era Baru kami, yang menekankan pada teknologi: kami ingin menjadi pelopor dan kami berkomitmen untuk itu," ujar Javier Tebas, presiden LaLiga.


LaLiga Manfaatkan Teknologi Kekinian

Dani Olmo (kanan) dan Lamine Yamal, merayakan gol kedua Barcelona dalam kemenangan 2-1 atas Rayo Vallecano di Vallecas Stadium pada lanjutan LaLiga Rabu (28/8/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Kerjasama ini semakin menunjukkan keterbukaan LaLiga terhadap kemajuan teknologi meluas ke kripto dan blockchain, seperti yang terlihat dalam kolaborasi mereka dengan perusahaan NFT.

"Persetujuan ini sangat penting bagi ekspansi internasional LaLiga, karena menunjukkan pentingnya Asia dan wilayah-wilayah seperti Turki dan Amerika Latin: kami tahu bahwa LaLiga memiliki penggemar di seluruh dunia dan para penggemar ini adalah yang terdepan dalam hal inovasi. Persetujuan seperti ini membantu kami untuk lebih dekat dengan audiens di pasar-pasar strategis tersebut dan untuk menyoroti nilai-nilai yang kami yakini bersama,” kata Octavi Anoro, direktur Internasional LaLiga.


Era Baru Teknologi dan Sepak Bola

Kolaborasi antara Bitget dan LaLiga bertujuan untuk mengeksplorasi titik temu antara mata uang kripto dan olahraga, dengan menargetkan adopsi teknologi kripto dan Web3 di pasar negara berkembang.

"Bermitra dengan LaLiga memungkinkan kami untuk mempercepat pertumbuhan kripto dalam olahraga, membawa peluang baru bagi para penggemar dan atlet. Semangat olahraga LaLiga selaras dengan keyakinan kami untuk "Make It Count," ucap Gracy Chen, CEO Bitget.


Klasemen LaLiga

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya