SBY Guncang Panggung Pestapora 2024, Kolaborasi Epik Bareng Yuni Shara Hingga Sandhy Sondoro

SBY bawakan lagu hit hingga ciptaan lagu miliknya diatas panggung Pestapora 2024 dengan sederet penyanyi nasional.

oleh Azka Rizqon Irawan diperbarui 21 Sep 2024, 11:00 WIB
SBY di panggung Pestapora 2024. (Dok. Liputan6/Azka Rizqon).

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan musik tahunan Pestapora 2024 menghadirkan kejutan tak terduga lewat kehadiran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY tampil pada hari pertama festival musik ini, Jumat (20/9/2024).

Pestapora 2024 digelar selama 3 hari dari 20 hingga 22 September 2024 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta. SBY yang dikenal memiliki hobi main musik sejak lama tampil energik di Pestapora Stage.

Mantan Presiden RI itu membawakan banyak hit bersama sejumlah penyanyi top Tanah Air yakni Joy Tobing, Sandhy Sondoro, Ariyo Wahab, Lala Karmela. Ita Purnamasari, Yuni Shara, hingga Andi/rif.

Penampilannya dibuka dengan “Pelangi Di Matamu” yang dipopulerkan Jamrud. Penonton menyambut hangat performa ini dengan tepuk tangan riuh. Setelahnya, SBY menyapa audiens dengan hangat.

“Apa akabar Pestapora? Masih ingat aku? Alhamdulillah. Ini luar biasa dalam tiga hari bisa lihat musisi dan penyanyi kebanggaan. Mudah-mudahan Pestapora lanjut terus di tahun-tahun mendatang,” ujar SBY.


Penonton Takjub

SBY di panggung Pestapora 2024, bawakan lagu hits hingga lagu ciptaan miliknya. (Dok. Liputan6/Azka Rizqon).

Tak disangka, penampilannya pada malam itu membuat penonton takjub. Usai menyapa penonton, SBY menyanyikan hit lain secara medley yakni “Kamu Ngga Sendirian” dari Tipe-X dan “Kenanglah Aku” milik Naff.

Nyaris tanpa jeda, mertua Annisa Pohan kemudian membawakan karyanya sendiri yakni “Ku Yakin Sampai Di Sana”, “Untuk Bumi Kita”, dan “Cahaya Dalam Kegelapan.”


Makna Lagu Miliknya

SBY di panggung Pestapora 2024. (Dok. Liputan6/Azka Rizqon).

SBY menyebut lagu-lagu yang ditulisnya punya tempat khusus di hatinya. “Lagu-lagu ini selalu punya kenangan hingga kedukaan dahulu. Makanya itu aku tergugah untuk menciptakan,” tutur SBY.


7 Lagu

Sebanyak 7 lagu dibawakan SBY di Pestapora 2024. SBY menutup aksinya dengan “Yellow” dari Coldplay sekaligus mengucap salam perpisahan. “Terima kasih, terima kasih Pestapora sampai jumpa di tahun depan. Bye-bye,” pungkasnya.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya