Transparan dan Efisien, DPMPTSP Sulbar Paparkan Layanan Investasi Berbasis Digital

Portal Investasi diharapkan dapat mendorong transparansi dan kemudahan akses informasi bagi investor

oleh Abdul Rajab Umar diperbarui 21 Sep 2024, 10:46 WIB
DPMPTS Sulbar ikuti Pameran Implementasi Portal Investasi" di Puslatbang KMP LAN RI Makassar (Liputan6.com/Istimewa)

Liputan6.com, Makassar - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulbar, Habibi Azis memaparkan layanan investasi berbasis digital pada Pameran Implementasi Portal Investasi yang berlangsung di Puslatbang KMP LAN RI Makassar, Selasa (17/09/24).

Pameran itu bertujuan untuk memperkenalkan berbagai fitur unggulan portal investasi, termasuk penyediaan data investasi, layanan perizinan, serta penyedia Informasi investasi yang diharapkan dapat mendorong transparansi dan kemudahan akses informasi bagi investor.

Habibi Azis mengungkapkan, pameran itu menjadi langkah awal dalam mempromosikan layanan investasi berbasis digital yang lebih transparan dan efisien. Sehingga, pihaknya berkomitmen untuk terus mengembangkan portal investasi yang telah dilaunching beberapa waktu lalu di Sulbar.

"Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan portal ini (portal investasi), agar bisa memberikan pelayanan terbaik bagi para investor yang ingin berinvestasi di Sulbar. Melalui portal ini, kami berharap dapat meningkatkan daya tarik investasi di Sulbar dan mempermudah proses perizinan," kata Habibi Azis.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar, Muhammad Idris menekankan, pentingnya inovasi, seperti pembukaan portal investasi, dalam menciptakan iklim investasi yang lebih kondusif di Sulbar.

"Portal investasi ini adalah wujud dari upaya pemerintah untuk menghadirkan layanan yang lebih responsif, efektif dan berbasis data. Sehingga, para investor dapat membuat keputusan dengan informasi yang lebih lengkap dan akurat," ungkap Muhammad Idris.

Untuk diketahui, portal investasi Sulbar merupakan platform yang menyediakan berbagai layanan, termasuk data investasi, perizinan, dan informasi peluang investasi. Portal ini dirancang untuk memfasilitasi para investor dengan akses cepat dan mudah, mendukung peningkatan investasi yang berkelanjutan dan memperkuat daya saing daerah. 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya