Hinca Panjaitan Jadi Ketua Tim Pemenangan Bobby Nasution-Surya di Pilkada Sumut, Siap Menang!

Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Bobby Nasution dan Surya, telah memutuskan dan mendaulat Hinca Panjaitan sebagai Ketua Tim Pemenangan pada kontestasi Pilkada Sumut 2024.

oleh Reza Efendi diperbarui 21 Sep 2024, 13:06 WIB
Hinca Panjaitan didaulat sebagai Ketua Tim Pemenangan Bobby Nasution-Surya pada kontestasi Pilkada Sumut 2024

Liputan6.com, Medan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Bobby Nasution dan Surya, telah memutuskan dan mendaulat Hinca Panjaitan sebagai Ketua Tim Pemenangan pada kontestasi Pilkada Sumut 2024.

Hal itu terungkap dari rapat yang dipimpin Bobby Nasution dan Surya beserta 10 partai politik pengusung di rumah pemenangan Bobby-Surya, Jumat, 20 September 2024.

Bobby Nasution menunjuk Hinca untuk bersama-sama berjuang dan kolaborasi dalam pembangunan Sumut.

Keputusan itu juga didukung penuh oleh 10 partai pengusung, yakni Gerindra, Golkar, Demokrat, PKS, PAN, PKB, PSI, PPP, Nasdem, dan Perindo.

"Kita percayakan kepada Bang Hinca dan tim seluruhnya, agar sama-sama bergerak memenangan kontestasi Pilgub Sumut untuk Sumatera Utara yang maju di segala bidang, terutama pendidikan dan kesehatan," kata Bobby.

 


Siap Menangkan Pilkada Sumut

Hinca Panjaitan

Hinca Panjaitan menyebutkan, dirinya dan tim pemenangan sudah sangat siap untuk memenangkan Bobby-Surya di Pilkada Sumut 2024.

"Mulai hari juga, tim solid dan sepakat untuk bergerak memenangkan Bobby-Surya. Kemenangan Bobby-Surya adalah kemenangan Sumatera Utara," kata Hinca yang untuk kali ketiga periode menjabat Anggota DPR RI.

Hinca Panjaitan merupakan politisi Demokrat asli Sumut yang telah malang melintang di perpolitikan nasional. Pada Pilpres terakhir, Hinca juga ikut memenangkan Prabowo-Gibran.

Selain Hinca Panjaitan selaku Ketua Pemenangan, dipilih Sekretaris Pemenangan dari PKS, yakni Abdul Rahim Siregar, dan bendahara Firsal Dida Mutyara dari Kadin.


Didukung Relawan

Maruarar Sirait dalam acara bertajuk 'Kirab Kebangsaan Sahabat Bang Ara Samosir-Salam Kolaborasi Sumut Berkah Samosir Maju-Lanjutkan Pembangunan Pak Jokowi di Kawasan Toba'. (Foto: Istimewa).

Sebelumnya, para relawan Maruarar Sirait yang tergabung dalam Sahabat Bang Ara di Samosir, memberikan dukungan untuk Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024.

Bara Ara yang juga hadir dalam acara bertajuk 'Kirab Kebangsaan Sahabat Bang Ara Samosir-Salam Kolaborasi Sumut Berkah Samosir Maju-Lanjutkan Pembangunan Pak Jokowi di Kawasan Toba' itu berharap agar calon kepala daerah terpilih nanti agar tidak hanya membangun fisik, namun juga dapat membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Samosir juga.

"Saya mohon dengan sangat jangan hanya membangun fisik, tapi bangunlah jiwanya SDM-nya daripada anak-anak muda yang ada di Samosir ini," kata dia dalam keterangannya, Rabu, 4 September 2024.

Mantan Politikus PDIP ini pun berharap agar sekolah di wilayah Sumatera Utara juga lebih diperhatikan lagi.

"Bangunlah sekolah-sekolah dengan guru-guru yang terbaik, berikan pendampingan dan pilah anak-anak muda untuk menjadi pengusaha hebat dari Samosir ini," jelas dia.

"Buat SDM menjadi tema kampanye pada kali ini bahwa ke depan mari kita bangun jiwanya, kita bangun manusianya saya berharap betul fisik yang bagus jalan yang bagus itu baik tapi SDM lebih penting," sambungnya.

Selain itu, dia juga berharap anak muda di Samosir untuk bisa mengabdi untuk rakyat Indonesia. "Jangan terlalu banyak pidato tapi bekerjalah di banyak kepentingan rakyat yang ada di Samosir ini," katanya.

Menurut Bang Ara, di Tomok banyak anak-anak muda potensial. "Saya senang kita demokratis, berbeda partai, berbeda waktu pilpres, berbeda waktu pilgub, waktu pilkada, bupati tapi kita keluarga yang demokratis," katanya.


Jangan Takut

Maruarar Sirait memberikan keterangan saat pengumuman Satgas Independen Antimafia Bola Indonesia di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Rabu (20/09/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bang Ara pun berpesan untuk takut mengambil pilihan jika itu dirasa baik. Sebagaimana dirinya keluar PDIP untuk mendukung Prabowo-Gibran.

"Kita jangan takut berubah, untuk kebaikan dan kebenaran," jelas dia.

Karena itu, lanjut Bang Ara, meminta anak muda jangan takut melakukan suatu perubahan tapi untuk apa perubahan itu.

"Itu yang paling penting dalam kehidupan kita. Kalau kita malas jadilah rajin. Kalau kita tidak disiplin jadilah disiplin," jelasnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya