Diduga Hendak Balap Liar, Belasan Pemuda di Bogor Diamankan Polisi

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, menyatakan bahwa tim gabungan mengamankan 14 sepeda motor yang diduga akan digunakan untuk balap liar.

oleh Tim News diperbarui 22 Sep 2024, 02:00 WIB
Ilustrasi Balap Liar. Foto: Istimewa (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Polresta Bogor Kota berhasil menggagalkan aksi balap liar dan mengamankan belasan pemuda di Jalan Pajajaran pada Sabtu (21/9/2024) dini hari.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, menyatakan bahwa tim gabungan mengamankan 14 sepeda motor yang diduga akan digunakan untuk balap liar. Selain itu, belasan pemuda yang mengendarai motor tersebut, mayoritas berusia muda, juga menjalani tes urine.

"Saat ini sepeda motor kami amankan di Unit Tilang Sat Lantas Polresta Bogor Kota Kedung Halang," kata Bismo di Kota Bogor, Sabtu.

Bismo menjelaskan bahwa sebelum dilakukan pembubaran, Polresta Bogor Kota menerima laporan dari masyarakat terkait aksi balap liar di Jalan Pajajaran. Laporan tersebut disampaikan melalui nomor aduan Kapolresta Bogor Kota di 087810010057.

"Kami dapat menggagalkan aksi balap liar tersebut, karena aksi balapan dapat membahayakan pengguna jalan lainnya dan sangat mengganggu kenyamanan masyarakat," ucap Bismo. dilansir dari Antara.

 


Sampaikan Terima Kasih

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah melaporkan tindakan yang mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

"Kami mengimbau kepada orang tua dan keluarga agar lebih mengawasi anak-anaknya dalam penggunaan sepeda motor, terutama pada malam hari hingga dini hari, karena rentan terlibat dalam kegiatan yang tidak baik atau mengganggu kamtibmas," tambahnya.

Bismo menegaskan, Polresta Bogor Kota akan terus konsisten melakukan kegiatan patroli seperti Blue Light Patrol, razia knalpot bising, serta tindakan lain untuk menjaga Kota Bogor tetap aman dan kondusif.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya