Paslon Cabup dan Cawabup Luwu Timur Isrullah-Usman Singgung Pentingnya Pendidikan dan Infrastruktur

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur, Isrullah Achmad dan Usman Sadik, terus gencar melakukan kegiatan sosial di tengah masyarakat untuk menyampaikan program unggulan mereka.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 21 Sep 2024, 22:52 WIB
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur, Isrullah Achmad dan Usman Sadik melakukan sosialisasi program melalui jalan sehat. (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur, Isrullah Achmad dan Usman Sadik, terus gencar melakukan kegiatan sosial di tengah masyarakat untuk menyampaikan program unggulan mereka.

Salah satunya melalui kegiatan jalan sehat yang diikuti ribuan warga di Desa Rantai Angin, Kecamatan Towuti, Luwu Timur, Sabtu (21/9/2024).

Calon wakil bupati Lutim, Usman Sadik, merasa bahagia bisa hadir di tengah-tengah antusiasme masyarakat Luwu Timur yang mengikuti kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Usman Sadik menjelaskan, kesempatan mendapatkan akses pendidikan bagi semua lapisan masyarakat Lutim menjadi komitmen Isrullah-Usman ke depan jika terpilih di Pilkada 2024 ini.

Menurutnya, pendidikan merupakan jembatan bagi masyarakat untuk mencapai kemandirian ekonomi dan jalan menuju kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Oleh karena itu, Isrullah-Usman bertekad untuk memastikan seluruh anak-anak di daerah tersebut dapat mengakses pendidikan secara merata hingga ke jenjang perguruan tinggi.

"Insyaallah, jika Pak Isrullah dan saya terpilih, seluruh anak-anak kita yang mengikuti kuliah, baik itu mahasiswa maupun mahasiswi, tidak lagi ada pembatasan. Semua akan kami berikan beasiswa secara merata," kata Usman Sadik dalam keterangannya, Sabtu (21/9/2024).

Dia menuturkan, program pendidikan merata dan beasiswa ini diharapkan dapat membuka akses yang lebih luas bagi generasi muda Luwu Timur, terutama yang berasal dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi.

Usman percaya bahwa dengan memprioritaskan pendidikan, mereka dapat membangun sumber daya manusia yang kuat, yang nantinya akan berkontribusi pada kemajuan daerah.

 


Infrastruktur

Selain isu pendidikan, Usman Sadik juga menyoroti kebutuhan mendesak akan pembangunan infrastruktur di desa-desa Luwu Timur.

Selama 15 tahun menjabat sebagai anggota DPRD, Usman mengaku telah memperjuangkan perbaikan infrastruktur, namun keterbatasan kewenangannya membuat beberapa program belum sepenuhnya terealisasi.

"Saya 15 tahun menjadi anggota DPRD, salah satu perjuangan saya adalah bagaimana desa bisa menjadi aspal beton, tapi karena keterbatasan kewenangan saya sebagai anggota DPRD, maka apa boleh buat," ucapnya.

Namun, jika ke depan masyarakat Luwu Timur memberikan amanah kepada pasangan Isrullah-Usman sebagai bupati dan wakil bupati, Usman optimistis bahwa keterbatasan ini dapat diatasi.

Pasangan yang diusung Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PKS ini berkomitmen untuk mempercepat pembangunan infrastruktur, termasuk akses jalan desa yang lebih baik dan merata.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya