Akar Bajakah Miliki Banyak Manfaat, Masyarakat Bisa Gunakan Madu Bajakah Borneo untuk Kesehatan

Madu Bajakah Borneo untuk memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan khasiat akar bajakah.

oleh Tim News diperbarui 22 Sep 2024, 11:08 WIB
Akar bajakah, tanaman asli Kalimantan, kini ada dalam Madu Bajakah Borneo untuk memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan khasiat akar bajakah. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kaya akan tumbuhan tradisional yang dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satu yang kini menjadi sorotan adalah akar bajakah, tanaman asli Kalimantan yang telah lama digunakan oleh suku Dayak sebagai obat tradisional, terutama dalam pengobatan kanker.

Tanaman ini memiliki potensi besar sebagai sumber pengobatan alami dan kini mulai menarik perhatian banyak peneliti dan praktisi kesehatan. Madu Bajakah Borneo pun hadir untuk memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan khasiat akar bajakah.

"Produk ini untuk memadukan keunggulan madu alami dengan ekstrak akar bajakah, menghasilkan kombinasi yang kuat dalam mendukung kesehatan. Madu Bajakah Borneo memberikan solusi praktis bagi masyarakat yang ingin menikmati manfaat dari akar bajakah tanpa harus melalui proses pengolahan yang rumit," ujar distributor resmi Madu Bajakah Borneo Mochamad Farhan melalui keterangan tertulis, Sabtu (21/9/2024).

Menurut dia, adanya Madu Bajakah Borneo menjadi solusi praktis bagi masyarakat yang ingin menikmati manfaat kesehatan dari akar bajakah Kalimantan dengan rasa yang lebih bisa diterima.

"Dengan dipadukan madu asli, rasanya tidak pahit dan bisa dinikmati baik dewasa maupun anak-anak," kata Farhan.

Dia juga mengaku telah mendapatkan banyak testimoni positif dari para pelanggannya yang merasakan langsung manfaat Madu Bajakah Borneo.

"Sebagai distributor resmi, saya berharap Madu Bajakah Borneo bisa banyak membantu masyarakat dengan harga yang lebih terjangkau," terang Farhan.

Dia menyebut, Madu Bajakah Borneo diracik oleh pakar herbal yang telah berpengalaman, menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi.

 


Pastikan Semua Manfaat Bisa Dirasakan

Ternyata, Madu Disebut dalam Al Quran dan Dikenal sebagai Obat Alami. Minum Madu Setiap Hari Baik bagi Kesehatan (Ilustrasi by AI)

Farhan menyebut, proses produksinya dilakukan dengan sangat hati-hati untuk memastikan semua manfaat dari akar bajakah tetap terjaga.

Produk Madu Bajakah Borneo, kata dia, juga telah diuji klinis dan disertifikasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sehingga menjamin keamanan serta kualitasnya.

"Dengan hadirnya Madu Bajakah Borneo, masyarakat dapat lebih mudah mengakses manfaat kesehatan dari akar bajakah tanpa harus repot mengolahnya sendiri," ucap Farhan.

"Produk ini menjadi solusi aman dan praktis bagi mereka yang ingin merasakan khasiat herbal tradisional dalam bentuk yang lebih modern dan mudah dikonsumsi," sambung dia.

Untuk diketahui, akar bajakah semakin terkenal setelah tiga siswa dari SMAN 2 Palangkaraya membuktikan keampuhannya melalui penelitian ilmiah.

Mereka memenangkan kompetisi Life Science International di Seoul, Korea Selatan, setelah menunjukkan bahwa Spatholobus Littoralis Hassk, yang lebih dikenal sebagai bajakah, memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi serta senyawa aktif yang dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan.

Dalam penelitian tersebut, ditemukan bahwa akar bajakah mampu membantu melawan sel kanker dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Selain itu, bajakah juga dipercaya bisa digunakan untuk pencegahan penyakit kronis, berkat kemampuannya dalam melawan radikal bebas.

Meskipun manfaatnya sangat menjanjikan, pengolahan akar bajakah yang benar dan aman membutuhkan teknik khusus, sehingga tidak mudah dilakukan oleh masyarakat umum.

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya