Satu Keluarga Jadi Korban Jambret, Bayi 3 Bulan Meninggal Dunia

Satu keluarga di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan jadi korban jambret dan terjatuh di aspal hingga membuat bayi berusia tiga bulan meninggal dunia.

oleh Aslam Mahfuz diperbarui 23 Sep 2024, 14:00 WIB
Korban jambret di Kabupten Banjar Kalimantan Selatan. (Liputan6.com/ist)

Liputan6.com, Martapura - Akibat ibunya dijambret, seorang balita berusia tiga bulan meninggal dunia. Peristiwa itu terjadi terjadi di jalan Muhibbin, Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (21/9/2024).

Peristiwa nahas menimpa sebuah keluarga yang mengendari sepeda motor. Penjambretan itu membuat keluarga yang tediri sepasang suami istri dan dua anaknya terhempas dan terseret di aspal. 

Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat melalui Kasat Reskrim AKP Bara Pratama mengatakan, hingga saat ini pelaku penjambretan masih dalam tahap penyelidikan intensif oleh Unit Pidana Umum (Pidum) Sat Reskrim Polres Banjar.

"Polisi tengah mencari informasi lebih lanjut terkait identitas pelaku dan sepeda motor yang digunakan dalam aksi kejahatan tersebut," kata AKP Bara Pratama.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang memiliki informasi terkait kejadian tersebut untuk bekerja sama dan segera melapor.

Berdasarkan laporan Polres Banjar, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WITA. Satu keluarga yang terdiri dari M. Fausal (24), SM (31), bayi Ara, dan anak mereka yang lain, Syifa, pulang dari berobat di Puskesmas Sungai Ulin, Banjarbaru.

Mereka menggunakan sepeda motor Yamaha Freego yang dikemudikan Fausal. Sementara SM duduk di belakang sambil menggendong bayinya, sedangkan Syifa berada di depan pengendara.

Pada saat mereka melintasi jalan Muhibbin, tiba-tiba datang sebuah sepeda motor diduga jenis Aerox atau Nmax memepet korban dan mencoba merampas tas milik SM. Karena berupaya ingin mempertahankan tas tersebut, SM lalu terlibat tarik-menarik dengan pelaku.

Meskipun tas milik SM tidak berhasil dirampas, namun SM dan bayi Ara terhempas ke jalan beraspal. Bayi Ara pun alami luka parah.

Sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pelita Insani Martapura, namun sang bayi tidak tertolong hingga meninggal dunia. Sementara SM hanya mengalami luka-luka dan mendapatkan perawatan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya