Dukungan HMI Mengalir, Anwar Hafid Disebut Pemimpin Sejati untuk Sulawesi Tengah

Kebermanfaatan yang dimaksud Africhal terlihat jelas dalam visi Anwar Hafid yang ingin mengoptimalkan sumber daya alam Sulawesi Tengah untuk kepentingan rakyat.

oleh Tim News diperbarui 22 Sep 2024, 11:26 WIB
Calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid, mendapatkan dukungan penuh dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid, mendapatkan dukungan penuh dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Gagasan dan komitmen Anwar Hafid yang sejalan dengan nilai-nilai HMI membuatnya menjadi figur yang didukung para mahasiswa.

Ketua HMI Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Kota Palu, Mohammad Africhal, menyatakan keyakinannya bahwa Anwar Hafid adalah pemimpin yang membawa gagasan yang relevan dan tepat untuk masyarakat Sulawesi Tengah. Menurut Africhal, gagasan Anwar Hafid selaras dengan nilai-nilai HMI yang mengutamakan kebenaran dan kebermanfaatan.

“Kami percaya pada nilai kebenaran, kebaikan, dan kebermanfaatan. Gagasan Anwar Hafid sangat cocok dengan nilai-nilai tersebut,” ujar Africhal, Sabtu (21/9/2024).

Kebermanfaatan yang dimaksud Africhal terlihat jelas dalam visi Anwar Hafid yang ingin mengoptimalkan sumber daya alam Sulawesi Tengah untuk kepentingan rakyat. Anwar Hafid berkomitmen agar pengelolaan SDA di Sulawesi Tengah tidak hanya menguntungkan perusahaan besar, tetapi juga memberikan dampak langsung bagi masyarakat.

Melalui dialog tersebut, Africhal melihat bahwa Anwar Hafid bukan hanya seorang pemimpin, tetapi juga seseorang yang memiliki komitmen kuat untuk kesejahteraan rakyat. Semua gagasan yang disampaikan Anwar Hafid menunjukkan kepedulian yang nyata terhadap rakyat Sulawesi Tengah, terutama terkait pengelolaan SDA yang berkelanjutan, yang sebelumnya sudah ia terapkan di Kabupaten Morowali.

"Dialog ini memberikan kami, generasi muda, gambaran jelas tentang komitmen Anwar Hafid untuk Sulawesi Tengah," tambah Africhal.

Anwar Hafid juga menekankan pentingnya pengawasan ketat terhadap perusahaan tambang yang beroperasi di Sulawesi Tengah. Meskipun izin operasional tambang berada di bawah pemerintah pusat, Anwar Hafid berkomitmen menggunakan kewenangannya untuk mengawasi dan menegur perusahaan yang melanggar aturan lingkungan.

“Meski izin tambang bukan wewenang daerah, pengawasan tetap menjadi tanggung jawab kepala daerah. Saya tidak akan ragu untuk menegur perusahaan tambang yang melanggar aturan,” tegas Anwar Hafid.

 


Perkuat Posisi Anwar Hafid

Dukungan dari kalangan mahasiswa semakin memperkuat posisi Anwar Hafid sebagai pemimpin yang berkomitmen membawa kemajuan untuk Sulawesi Tengah. Dengan fokus pada pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan, Anwar Hafid yakin bahwa manfaat besar akan dirasakan oleh seluruh masyarakat Sulawesi Tengah, sehingga tidak ada lagi warga yang tertinggal dari kesejahteraan.

Komitmen Anwar Hafid yang sejalan dengan nilai-nilai HMI, serta visi besarnya untuk mengedepankan kesejahteraan rakyat, menjadikannya pemimpin yang diharapkan dapat membawa Sulawesi Tengah menuju era baru yang lebih sejahtera dan berkelanjutan.

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya