Hitada Memenangkan Miss Tionghoa Indonesia Kategori Remaja, Nyanyikan Lagu Rakyat Tiongkok di Grand Final

Hitadewi Abhassara alias Hitada berhasil meraih juara 1 dalam ajang Miss Tionghoa Indonesia kategori Remaja.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 22 Sep 2024, 19:11 WIB
Hitadewi Abhassara yang akrab disapa Hitada, saat meraih juara 1 dalam ajang Miss Tionghoa Indonesia kategori remaja. (IST)

Liputan6.com, Jakarta Hitadewi Abhassara yang akrab disapa Hitada, sudah memiliki segudang prestasi dan pengalaman di bidang pertunjukan. Tidak hanya di dalam negeri, gadis yang baru genap 16 tahun ini, sudah terbang hingga ke China, Eropa, bahkan sampai ke negeri Paman Sam.

Sewaktu usia 14 tahun, Hitada sudah menyelesaikan gelar Diploma London Music College, lulusan termuda saat itu. Hitada mendapat surat lolos ke babak grand final mewakili Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 25 Februari setelah melalui berbagai seleksi oleh panitia.

Terbaru, Hitada telah berhasil meraih juara 1 dalam ajang Miss Tionghoa Indonesia kategori Remaja. Tentu pencapaian ini bukanlah hal yang mudah.

Dari mulai persiapan, di tengah kesibukan studi dan berbagai kegiatan pelatihan atlet dan seni pertunjukannya, Hita masih harus melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi ajang tersebut.

 

 


Berbagai ujian dań tantangan fisik maupun mental

Hitadewi Abhassara yang akrab disapa Hitada, saat meraih juara 1 dalam ajang Miss Tionghoa Indonesia kategori remaja. (IST)

Selama karantina pada tanggal 13 dan 14 September 2024 lalu, berbagai ujian dań tantangan fisik maupun mental yang harus dilalui.

Untungnya, semua ini menjadi tidak terlalu berat karena Hitada sudah memiliki kemampuan yang dia tekuni dan diasah tidak hanya satu dua tahun saja.

 


Memiliki kecantikan klasik ala Tionghoa

Hitadewi Abhassara yang akrab disapa Hitada, saat meraih juara 1 dalam ajang Miss Tionghoa Indonesia kategori remaja. (IST)

Hita yang memiliki kecantikan klasik ala Tionghoa, juga sangat mumpuni dalam bahasa Mandarin yang membuatnya unggul dibandingkan yang lain.

Tidak hanya itu, suaranya yang merdu mengalunkan lagu rakyat Tiongkok juga memukau para juri dan penonton saat ajang Grand Final berlangsung.

 


Elemen penilain yang tidak kalah pentingnya

Tidak hanya itu, kemampuan public speaking, berkomunikasi, fashion show, pengetahuan dan wawasan luas juga menjadi elemen penilaian yang tidak kalah pentingnya.

Kemenangan Hitada membawa nama harum DKI Jakarta, diikuti posisi kedua dari provinsi Banten, dan ketiga dari provinsi Jawa Tengah, dengan total 16 provinsi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya