Tutup Rakernas, Presiden PKS Minta Kader Menangkan Pilkada 2024

Aher mengungatkan, Pilkada 2024 ini PKS banyak menyodorkan kader-kadernya untuk berkontestasi. Aher menyebut PKS menargetkan 60 persen kemenangan.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 22 Sep 2024, 15:52 WIB
Pelaksana Harian Presiden Partai Keadilan Sejahtera (Plh Presiden PKS) Ahmad Heryawan alias Aher menyerahkan sepenuhnya pada Prasiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto soal jatah kementerian. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Harian (Plh) Presiden PKS Ahmad Heryawan alias Aher resmi menutup Rapat Kerja Nasional PKS pada Minggu (22/9/2024). Aher meminta seluruh kader untuk memenangkan Pilkada 2024. kuat. 

"Titik tekanan adalah kita mendorong para kader untuk mengokohkan struktur, mengokohkan para kader, untuk membangun pekerjaan yang sangat kuat, untuk memenangkan pilkada 2024," kata Aher di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (22/9/2024).

Aher mengungatkan, Pilkada 2024 ini PKS banyak menyodorkan kader-kadernya untuk berkontestasi. Aher menyebut PKS menargetkan 60 persen kemenangan. 

"Kita ingin Pilkada yang ikuti PKS khususnya, karena kita mengikuti Pilkada ini terbanyak, ya. 400 lebih kabupaten, kota, dan provinsi. Kadernya saja yang maju ada 115. Ini tentu terbesar, dan kita insyaallah target minimalnya 60 persen kita menangkan," kata Aher. 

Selain itu, Aher optimistis paslon Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie akan menang meski saat ini, pasangan masih memiliki elektabilitas rendah. 

"InsyaAllah, kita optimis untuk menang," pungkasnya.

Juru Bicara PKS, Ahmad Mabruri meyakini pasangan bakal cagub-cawagub Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie (ASIH) akan memberikan perlawanan di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024. Menurut dia, ASIH tidak mau ambil pusing dengan hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menempatkan keduanya dengan elektabilitas 10,98 persen.

"Ya di Jabar memang polanya seperti itu. Kita juga sudah pernah mengalami karena Pak Ahmad Heryawan selalu ditempatkan di survei nomor paling buncit, tetapi ketika hasil pilkadanya selalu menang di urutan pertama," ucap Mabruri di DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024). 

 


Bisa Melejit Seiring Berjalannya Tahapan Pilkada

Mabruri percaya, elektabilitas Syaikhu-Ilham nantinya bisa melejit seiring berjalannya tahapan Pilkada 2024 secara resmi. Sebab diketahui, saat ini Pilkada 2024 belum memasuki masa kampanye. 

"Mudah-mudahan di Pilkada Jabar besok juga seperti itu, walaupun hasil surveinya paling kecil, tapi yang akan terpilih adalah Pak Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie," ucap Mabruri. 

Senada dengan itu, Juru Bicara PKS lainnya yakni Pipin Sofyan mengingatkan bahwa pada saat awal diumumkan, pasangan ASIH hanya mendapat elektabilitas sebesar 1 persen. Namun hanya dalam hitungan hari, kini elektabilitas pasangan tersebut bisa menembus dua digit. 

"Jadi ini sebetulnya progres yang luar biasa untuk pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie, dan InsyaAllah saya kira di Jawa Barat akan selalu ada kejutan yang insyaAllah dilakukan oleh PKS bersama dengan para kader dan simpatisan,” kata Pipin dalam kesempatan yang sama. 

 

Infografis Dukung Wacana Duet Ganjar-Anies, Sandiaga Goda Demokrat & PKS. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya