Aktivis Pemuda Percaya Bobby Nasution-Surya Mampu Eksekusi Persoalan di Daerah

Aktivis Pemuda Kristen Sumatera Utara (Sumut), Gito Pardede, menyatakan dukungan terhadap pasangan Bobby Nasution dan Surya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut 2024.

oleh Reza Efendi diperbarui 22 Sep 2024, 17:20 WIB
Bobby Nasution dan Surya

Liputan6.com, Medan Aktivis Pemuda Kristen Sumatera Utara (Sumut), Gito Pardede, menyatakan dukungan terhadap pasangan Bobby Nasution dan Surya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut 2024.

Dukungan tersebut disampaikan Gito saat bersilaturahmi dengan Bobby Nasution beberapa waktu lalu. Gito menilai, Bobby-Surya merupakan perwakilan kaum muda yang mampu membawa perubahan.

"Kami mendoakan Bobby-Surya memenangkan Pilgub Sumut pada 27 November 2024. Kami merasa pasangan ini mewakili kami kaum muda dalam menata pemerintah," kata Gito, Minggu (22/9/2024).

Gito, yang juga Ketua Youth Geopark Toba UNESCO, percaya Bobby Nasution sebagai sosok pemimpin inklusif yang mampu mendengar mengeksekusi persoalan masyarakat di daerah.

"Kami juga percaya, Bobby bisa mengimplementasikan pembangunan yang telah dilakukan di Kota Medan ke daerah-daerah di Sumut," ucapnya.

 


Siap Berikan Masukan

Dukungan tersebut disampaikan Gito saat bersilaturahmi dengan Bobby Nasution

Disebutkan Gito, anak-anak muda siap memberikan masukan-masukan kepada Bobby Nasution untuk memperkuat pemahaman tentang kondisi Sumut saat ini.

"Kami percaya, pembangunan yang gencar dilakukan di Medan juga bisa juga diterapkan di Sumut," ucap mantan Koordinator GMKI Sumut itu.

Gito menekankan tantangan dalam memperoleh anggaran dari pemerintah pusat untuk membiayai proyek-proyek infrastruktur di Sumut.

"Kami merasa tidak mudah menarik anggaran dari pusat untuk membangun program infrastruktur di Sumut. Kita lihat saja di Kota Medan sangat banyak program pembangunan yang dilakukan Pak Bobby," ungkap Gito.

"Kita harapkan pembangunan ini juga dapat dilakukan di kawasan Pesisir Timur, Tapanuli Raya, dan Pesisir Barat Sumut," sambungnya.


Representasi Anak Muda

Bobby Nasution dan Surya

Menurut Gito, Bobby Nasution adalah representasi anak-anak muda. Mereka percaya program visi-misi Bobby-Surya nanti akan berpihak untuk kaum muda.

"Kami percaya itu," tandasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya