Demi Kemanusiaan, Anggota DPRD Abraham Garuda Laksono Serahkan Bantuan Ambulans untuk Gereja di Banten

Anggota DPRD Provinsi Banten Abraham Garuda Laksono memperjuangkan bantuan ambulans untuk Gereja St. Helena, Tangerang, Banten.

oleh Tim News diperbarui 22 Sep 2024, 18:01 WIB
Anggota DPRD Provinsi Banten Abraham Garuda Laksono memperjuangkan bantuan ambulans untuk Gereja St. Helena, Tangerang, Banten. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPRD Provinsi Banten Abraham Garuda Laksono memperjuangkan bantuan ambulans untuk Gereja St. Helena, Tangerang, Banten melalui dukungan Komisi VI DPR RI dan Pelindo.

Bantuan ini diserahkan secara simbolik pada Minggu (22/09/2024) sebagai bagian dari program tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) yang diprakarsai oleh Pelindo.

"Tujuannya adalah untuk mendukung pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah Tangerang," ujar Abraham, melalui keterangan tertulis, Minggu (22/9/2024).

Dia menyatakan, memperjuangkan bantuan CSR ini merupakan bagian dari cita-citanya untuk membantu sesama.

"Motto saya adalah 'diberkati untuk menjadi berkat bagi orang lain'," ucap Abraham.

Pemuda putra dari politisi senior PDI Perjuangan Ananta Wahana ini menambahkan dirinya terinspirasi oleh pesan Paus Fransiskus.

"Pesan Paus Fransiskus itu yang berbunyi 'Dan ingatlah, bahkan ketika kamu tidak menuai apa-apa, jangan pernah lelah menabur'," kata Abraham.

Abraham juga menegaskan, perjuangannya ini murni bersifat kemanusiaan dan tidak terkait dengan kepentingan politik elektoral.

"Ini sejalan dengan ajaran dalam Surat Lukas yang mengatakan, 'Jangan menahan kebaikan dari orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya'," jelas Anggota DPRD Provinsi Banten Abraham Garuda Laksono.

Selain itu, Abraham mengutip kata-kata Bunda Teresa, 'Jika engkau baik hati, mungkin saja orang lain akan menuduhmu memiliki pamrih. Tapi bagaimanapun, tetaplah berbuat baik. Pada akhirnya, ini adalah urusan antara engkau dan Tuhanmu, bukan antara engkau dan mereka'.

 


Telah Salurkan Bantuan Program CSR

Sejumlah ambulans melaju di antara tenda-tenda di Arafah saat pelaksanaan wukuf. Kemenag mencatat hingga usai puncak haji di Armuzna, jumlah jemaah Indonesia yang meninggal di Tanah Suci mencapai 300 orang lebih. (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Sementara itu, Anggota DPR RI Ananta Wahana yang turut hadir mendampingi sosok yang akrab disapa Abe tersebut menceritakan, selama masa jabatannya kurang lebih lima tahun terakhir juga telah menyalurkan program CSR BUMN ke berbagai wilayah, khususnya Banten, dan termasuk yang bukan dapil antara lain ke Kepri, Kalimantan Barat, Madura, Jogja, dan NTT.

"Bantuan ini diberikan kepada semua kelompok masyarakat, baik Muslim, Hindu, Buddha, Kristen, Katolik, maupun Ormas, Organisasi Sosial Kemanusiaan," kata Ananta.

"Bantuan untuk Gereja St. Helena Paroki Curug ini adalah hasil advokasi Abraham Garuda Laksono, yang ingin membantu masyarakat dalam pelayanan ambulans di wilayah tersebut," jelas dia.

Sementara itu, Pastur Lukas dari Gereja St. Helena menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan ambulans tersebut.

"Fasilitas ini akan dikelola dengan baik untuk membantu masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu, kaum difabel, dan kelompok yang terpinggirkan," kata Pastur Lukas.

Ambulans ini diharapkan dapat menjadi berkat bagi banyak orang dan meningkatkan pelayanan kesehatan di sekitar wilayah Gereja St. Helena.

Infografis Kriteria dan Syarat Penerima Bantuan Gratis Rice Cooker. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya