Top 3: 44 Kementerian Era Prabowo-Gibran Bakal Bikin Ribet?

Komentar mengenai 44 Kementerian ini menjadi berita yang paling banyak dibaca.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 23 Sep 2024, 06:31 WIB
Banner Infografis Wacana Pembentukan 40 Kementerian di Kabinet Prabowo-Gibran. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Direktur Ekonomi Digital Center of Economic and Law Studies (Celios), Nailul Huda, menilai Presiden terpilih Prabowo Subianto perlu mengkaji kembali terkait rencana penambahan kementerian dalam pemerintahannya mendatang.

Diketahui, Presiden terpilih Prabowo Subianto disebut-sebut akan memiliki 44 kementerian dalam kabinet yang akan disusunnya Oktober nanti.

Komentar mengenai 44 Kementerian ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftarnya per 24 September 2024:

1. Prabowo Buat 44 Kementerian, Bikin Ribet atau Jadi Solusi?

Direktur Ekonomi Digital Center of Economic and Law Studies (Celios), Nailul Huda, menilai Presiden terpilih Prabowo Subianto perlu mengkaji kembali terkait rencana penambahan kementerian dalam pemerintahannya mendatang.

Diketahui, Presiden terpilih Prabowo Subianto disebut-sebut akan memiliki 44 kementerian dalam kabinet yang akan disusunnya Oktober nanti.

Jumlah ini cukup besar, melihat jumlah kementerian yang ada di kabinet Presiden Joko Widodo saat ini sebanyak 34 kementerian.

Selengkapnya


2. Babak Baru Dualisme Kadin Indonesia, Siapa Sah Jadi Ketua?

Logo Kadin. Kadin.id

 Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin 14 September 2024 dinyatakan secara legal sah, karena telah mendapat izin dari Polri.

Polri memberikan izin setelah selesai memeriksa bahwa Munaslub yang hendak digelar sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Kadin.

Pimpinan Munaslub Kadin Indonesia, Nurdin Halid, menegaskan tidak ada regulasi yang dilanggar. Menurut Pasal 18 AD/ART, Munaslub sah jika yang hadir minimal 50% dari yang hadir pada Musyawarah Nasional (Munas) sebelumnya. Artinya 50% dari 132, yakni 66.

Selengkapnya


3. 4 Bank BUMN Masuk Daftar Perusahaan Paling Terpercaya di Dunia, Siapa Saja?

Bank Mandiri/Istimewa.

Masyarakat Indonesia patut bangga dengan pencapaian beberapa perusahaan yang berhasil mendunia. Salah satunya bank-bank BUMN.

Laporan World's Most Trusted Companies oleh Newsweek dan Statista, dikutip Minggu (22/9/2024), menyatakan bank BUMN yang masuk dalam daftar ini yaitu:

Selengkapnya

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya