Menang Besar Lawan Villarreal, Barcelona Khawatir Dapat Kabar Super Buruk dari Marc Andre Ter Stegen

Marc Andre Ter Stegen bikin khawatir Barcelona karena mengalami cedera parah saat melawan Villarreal. Barca menang 5-1 di laga ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 23 Sep 2024, 05:00 WIB
Kiper Barcelona Marc Andre Ter Stegen mengalami cedera parah di babak pertama melawan Villarreal. Dia harus ditandu keluar sebelum babak pertama berakhir (AP)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona memang menang besar 5-1 atas Villarreal pada pekan keenam Liga Spanyol di stadion La Ceramica, Senin (23/9/2024). Lima gol Barca dicetak oleh Robert Lewandowski (2 gol), Pablo Torre dan Raphinha (2).

Kemenangan besar ini kukuhkan posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga dengan nilai sempurna 18. Meski begitu, pelatih Barca Hansi Flick dijamin bakal pusing tujuh keliling.

Ini karena kiper sekaligus kapten Barcelona Marc-Andre Ter Stegen cedera parah di babak pertama melawan Villarreal. Seperti dilansir Football Espana, Ter Stegen mungkin mengalami cedera lutut yang parah.

Ini didapatkannya saat mengambil bola hasil tendangan sudut Villarreal. Berhasil menangkap bola, Ter Stegen tiba-tiba kesakitan seperti ada yang salah saat "landing" ke tanah.

Seperti dilansir Diario AS, Barcelona dalam posisi sangat takut dengan kemungkinan lamanya absen Ter Stegen. Dia bisa absen sampai akhir musim karena mungkin harus pemulihan selama 9 bulan.

"Berdasarkan pengecekan awal, Ter Stegen mengalami cedera di tendon patellar di lutut kanannya. Dia dibawa dengan ambulan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani tes dan pindai sinar X," ujar jurnalis Cope, Helena Condis.

 

 


Barcelona Tunggu Kepastian

Kiper Barcelona Marc Andre Ter Stegen mengalami cedera parah di babak pertama melawan Villarreal. Dia harus ditandu keluar sebelum babak pertama berakhir (AP)

Barca bakal menunggu hingga 24 jam ke depan untuk mengetahui secara pasti berapa lama Ter Stegen bakal absen. Kubu Barcelona berharap cederanya tidak parah seperti yang dikhawatirkan.

Cedera Ter Stegen menambah panjang daftar pemain Barca yang mengalami masalah cedera. Sebelum ini ada Marc Bernal, Fermin Lopez dan juga yang terbaru Dani Olmo.

Barca kini menyisakan Inaki Pena, Ander Astralaga dan D Kochen sebagai kiper cadangan. Inaki Pena paling senior, apakah Barca perlu boyong kiper baru?

 


Raphinha Dedikasikan Kemenangan untuk Ter Stegen

KIper Barcelona Marc Andre Ter Stegen dikhawatirkan mengalami cedera parah (AP)

Raphinha sangat sedih dengan cedera parah yang dialami Marc Andre Ter Stegen. Dia pun mendedikasikan kemenangan Barca untuk kiper asal Jerman itu.

"Dia seorang dengan pribadi yang spesial dan sangat penting di ruang ganti. Kemenangan ini 100 persen untuk dia," kata Raphinha.

 


Susunan Pemain Villarreal vs Barcelona

Striker Barcelona Robert Lewandowski merayakan gol ke gawang Villarreal pada pekan keenam Liga Spanyol (AP)

Villareal (4-4-2): 13 Conde; 17 Femenia, 4 Eric Bailly, 2 Costa, 23 Cardona; 21 Jeremy Pino, 14 Comesana, 10 Parejo, 16 Baena; 22 Ayoze Perez, 19 Pepe

Barcelona (4-3-3): 1 Ter Stegen; 23 Kounde, 36 Dominguez, 5 Martinez,35 Martin; 14 Torre, 24 Eric Garcia, 8 Pedri; 19 Lamine Yamal, 9 Lewandowski, 11 Raphinha

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya