Dihiasi Senam Gemoy, Cagub Andra Soni Janjikan Ini untuk Masyarakat Banten

Calon Gubernur Banten Andra Soni menjanjikan masyarakatnya untuk menghadirkan sekolah gratis untuk tingkat SMA/SMK maupun Madrasah baik negeri dan swasta jika dirinya terpilih nanti.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 23 Sep 2024, 06:30 WIB
Andra Soni dan Dimyati Natakusumah, Bacagub dan Bacagub Banten 2024 Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Banten. (Minggu, 01/09/2024). (KPU Banten).

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur Banten Andra Soni menjanjikan masyarakatnya untuk menghadirkan sekolah gratis untuk tingkat SMA/SMK maupun Madrasah baik negeri dan swasta jika dirinya terpilih nanti.

Hal ini disampaikan dalam acara pesta rakyat dan Senam Gemoy yang diadakan pihaknya di di Alun-alun Kota Tangerang, Minggu (22/9/2024).

Turut hadir Ketua Tim Pemenangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah, yakni Raffi Ahmad, artis Charly Van Houten, mantan Wali Kota Tangerang dua periode (2013-2023), Arief R. Wismansyah, dan pimpinan perwakilan partai pengusung, hingga para relawan.

"Pak Arief R Wismansyah sudah menyapa ibu bapak semua, beliau telah gratiskan SMP, saya akan gratiskan SMA/SMK dan MA," kata dia.

Menurut Andra, rencana ini sejalan dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang di mana menghadirkan program makan bergizi gratis di sekolah.

Dia juga berjanji akan membuka lapangan pekerjaan yang luas di Banten, di mana itu juga seiring berjalan untuk mencegah tindakan korupsi di wilayahnya.

"Prabowo siapkan makan bergizi gratis, kita siapkan sekolah gratisnya agar semua warga Banten bisa sekolah, berani bercita-cita, setelah itu lapangan kerja kita buka seluas-luasnya. Semua itu bisa terlaksana asal tidak korupsi," klaim Andra.

Menurut dia, budaya korupsi di Banten membuat susah banyak orang. "Sekolah susah, berobat susah, jalan rusak dan sebagainya," tutur Andra.

Sementara, Raffi Ahmad menambahkan, sudah seharusnya Banten dipimpin Andra Soni-Dimyati.

"Saya di sini berdiri untuk kemenangan Andra-Dimyati. Andra Soni anak seorang petani, pernah jadi buruh, pernah jadi kuli bangunan, dan saya di sini, hati nurani saya untuk Andra Soni, karena Andra Soni tau apa yang dibutuhkan masyarakat kecil. Insyaallah Andra Soni amanah," kata dia.


KPU Tetapkan Airin-Ade dan Andra-Dimyati Sebagai Peserta Pilkada Banten 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten telah menetapkan dua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilkada Banten 2024.

Dua pasangan calon tersebut yakni Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi dan Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

 "Kami telah melaksanakan rapat pleno perihal penetapan pasangan calon pada Pilkada 2024, dan menetapkan kedua pasangan calon telah memenuhi syarat," ujar Ketua KPU Banten Mohamad Ihsan di Serang, Minggu (22/9/2024), dilansir Antara.

Ihsan menyatakan pencalonan kedua pasangan tersebut sudah sesuai dengan ketentuan Pasal 120 Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Selain itu, sesuai dengan Keputusan KPU Provinsi Banten Nomor 124 Tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Tahun 2024 yang ditetapkan pada tanggal 22 September 2024.

Persyaratan kedua paslon itu telah lengkap dan memenuhi syarat sesuai dengan Pasal 14 PKPU Nomor 8 Tahun 2024 sebagaimana diubah dengan PKPU Nomor 10 Tahun 2024.

 


Pengambilan Nomor Urut

Selanjutnya, kata Ihsan, pasangan Airin-Ade dan Andra-Dimyati akan mengikuti tahapan pengundian nomor urut pada hari Senin (23/9/2024) pukul 15.00 WIB bertempat di Kantor KPU Provinsi Banten.

Pada tanggal 24 September 2024, pihaknya akan melaksanakan Deklarasi Kampanye Damai bertempat di KP3B pada pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai.

Dalam kesempatan yang sama, anggota KPU Provinsi Banten Akhmad Subagja mengimbau pasangan calon untuk tidak terlalu banyak membawa pendukung.

"Kami memberikan kuota untuk masing-masing pasangan calon, jumlah pendukung sekitar 100 orang," kata Bagja. Ia mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan tenda di halaman KPU untuk masing-masing pendukung paslon.

Sementara itu, untuk tamu VIP, akan disiapkan di aula KPU, termasuk untuk para pimpinan dan ketua partai pengusul masing-masing paslon.

"Masa kampanye mulai 25 September hingga 23 November 2024. Pasangan calon tidak boleh melakukan kampanye di luar jadwal tersebut," kata Bagja.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya