Umat Hindu Sulteng Sebut Anwar Hafid Pemimpin Cinta Damai dan Peduli

Ketua PHDI Sulteng, I Wayan Sudiyana, menyampaikan bahwa Anwar Hafid sosok yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk menjaga kerukunan dan stabilitas sosial di daerah.

oleh Tim News diperbarui 23 Sep 2024, 06:29 WIB
Calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Warga Hindu Sulawesi Tengah (Sulteng) memberikan pengakuan dan dukungan penuh kepada calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid, sebagai pemimpin cinta damai dan peduli terhadap semua golongan umat beragama. Anwar Hafid disebut tidak pernah membedakan apalagi menebar ujaran kebencian.

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sulawesi Tengah, I Wayan Sudiyana, menyampaikan bahwa Anwar Hafid adalah sosok yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk menjaga kerukunan dan stabilitas sosial di daerah. Sikapnya mengayomi rakyat, membuat Anwar Hafid banyak disukai oleh berbagai lapisan.

“Kita butuhkan beliau karena sosoknya yang cinta damai, pemimpin yang peduli dengan umat,” kata Wayan Sudiyana, Minggu (22/9/2024).

Pernyataan Wayan ini semakin membuktikan bahwa Anwar Hafid merupakan pemimpin yang menjunjung tinggi nilai persatuan. Tidak suka menebar narasi kebencian yang bisa menimbulkan perpecaham terjadi di Sulteng.

Oleh karenanya, dukungan kuat umat Hindu di berikan tanpa banyak alasan. Hanya Anwar Hafid yang mereka yakini mampu membawa Sulawesi Tengah lebih maju.

“Kami yakin dengan apa yang beliau sampaikan, pasti umat Hindu pasti mendoakan beliau bisa berhasil,” tegas Wayan Sudiyana.

Wayan Sudiyana melihat langsung bahwa Anwar Hafid selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan kerukunan antarumat beragama di Sulawesi Tengah. Kepemimpinannya dapat menjaga harmoni di tengah masyarakat yang beragam, terutama dalam memperkuat persatuan antara berbagai komunitas keagamaan di wilayah Sulteng.

 


Tidak Bedakan Minoritas-Mayoritas

Dalam pemaparannya juga, Anwar Hafid tidak akan membedakan mayoritas dan minoritas. Ketua Demokrat Sulteng itu berkomitmen untuk memberikan hak dan kesetaraan kepada seluruh umat di Sulteng.

Dukungan dari komunitas Hindu ini menunjukkan kepercayaan tinggi terhadap Anwar Hafid sebagai pemimpin yang dapat membawa perubahan positif di Sulawesi Tengah, terutama dalam menjaga perdamaian dan keharmonisan antarumat beragama.

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya