Kebakaran Melalap SD Marthen Luther Sentani Jayapura, 4 Ruang Kelas Ludes

Kebakaran tiba-tiba melalap bangunan Sekolah Dasar YPK Marthen Luther Sentani, Jayapura, Jayapura, Papua, Senin dini hari (23/9/2024), sekitar pukul 00.02 WIT.

oleh Tim Regional diperbarui 23 Sep 2024, 07:13 WIB
Kebakaran tiba-tiba melalap bangunan Sekolah Dasar YPK Marthen Luther Sentani, Jayapura, Jayapura, Papua, Senin dini hari (23/9/2024), sekitar pukul 00.00 WIT. (Liputan6.com/ Dok Warga)

 

Liputan6.com, Jayapura - Kebakaran tiba-tiba melalap bangunan Sekolah Dasar YPK Marthen Luther Sentani, Jayapura, Papua, Senin dini hari (23/9/2024), sekitar pukul 00.02 WIT. Kebakaran itu mengakibatkan empat ruang kelas III A-B dan IV A-B di sekolah tersebut ludes.

Kapolres Jayapura AKBP Umar Nasatekay membenarkan peristiwa kebakaran SD tersebut dan mengatakan pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian.

"Iya memang ada kebakaran yang menghanguskan beberapa ruang kelas dan tim telah turun untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)," katanya.

Umar menyebutkan, belum bisa memastikan penyebab kebakaran bangunan sekolah tersebut karena pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Nanti hasil olah TKP baru bisa terungkap penyebab kejadian kebakaran tersebut, namun saat ini lokasi kejadian telah dipasang police line," ujarnya.

 


Kata Saksi Mata Warga

Seorang saksi mata yang juga guru di SD YPK Marthen Luther Sentani, Yusak Agaki, juga mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran karena dia melihat tiba-tiba saja api sudah menyala dari dalam ruang kelas IV A-B.

"Kejadian begitu cepat sehingga dalam sekejap menghanguskan empat ruang kelas III A-B dan ruang kelas IV A-B beserta isi fasilitas yang ada di dalam, baik kursi meja dan buku semua termakan api," katanya.

Dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa, hanya fasilitas gedung dan buku pelajaran yang ludes terbakar. Kebakaran menghanguskan empat ruang kelas dan berhasil dipadamkan damkar dan mobil watercanon pada pukul 01.33 WIT.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya