Song Hye Kyo Dikabarkan Raup Cuan Rp68 Miliar Tanpa Bekerja Ekstra, Kok Bisa?

Kekayaan Song Hye Kyo bertambah Rp68 miliar dalam tiga tahun tanpa perlu bekerja. Kok bisa?

oleh Dinny Mutiah diperbarui 23 Sep 2024, 09:01 WIB
Song Hye Kyo di Miland Fashion Week 2024. (dok. Instagram @kyo1122/https://www.instagram.com/p/DACw3aoyV0Y/?hl=en&img_index=1/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Pesona Song Hye Kyo tak pudar meski sudah banyak juniornya yang memasuki dunia hiburan Korea Selatan. Bahkan, kekayaannya dilaporkan bertambah 6 juta won (sekitar Rp68,1 miliar) meski tanpa bekerja ekstra. Kok bisa?

Mengutip Koreaboo, Senin (23/9/2024), berdasarkan laporan Neews1, bintang drama Korea The Glory itu memperoleh tambahan miliaran won lewat investasi real estate yang ditanamkannya tiga tahun lalu. Sesuai data agen real estate Building Road, Song Hye Kyo telah membeli sebuah bangunan berlantai lima.

Bangunan seluas 74,61 pyeong (sekitar 247 meter persegi) itu berdiri di tanah seluas 149,35 pyeong (sekitar 494,3 meter persegi). Lokasinya berada di pintu masuk kompleks apartemen Hannam the Hill, salah satu apartemen termewah di Seoul.

Hye Kyo membelinya pada 2021 dengan harga 19,5 miliar won (sekitar Rp222 miliar). Pada saat pembelian, aktris tersebut membayar 11,5 miliar won (sekitar Rp130,7 miliar) dalam bentuk tunai dan sisanya melalui pinjaman bank. Properti itu dibeli atas namanya sendiri.

Ketika Song membeli properti tersebut, harga tanahnya adalah 131 juta won (sekitar Rp1,5 miliar) per pyeong, yang kini telah meningkat menjadi 165 juta won (hampir Rp1,9 miliar) per pyeong. Karena bangunannya merupakan bangunan tua yang dibangun pada 1989, nilai properti hampir seluruhnya didasarkan pada harga tanah.

Karena itu, nilai pasar gedung Song saat ini diperkirakan sebesar 25,5 miliar won (sekitar Rp290 miliar), lebih mahal sebesar enam miliar won dibandingkan harga pembeliannya tiga tahun lalu. Meski begitu, Song Hye Kyo tetap aktif bekerja. Ia terakhir kali muncul di di Milan Fashion Week 2024.


Bertugas Jadi Duta Merek Fendi

Song Hye Kyo di Milan Fashion Week 2024. (dok. Instagram @kyo1122/https://www.instagram.com/p/DAGC13pS-xe/?hl=en&img_index=1/Dinny Mutiah)

Pada 18 September 2024, Sina melaporkan, dikutip dari Kbizoom, Song Hye Kyo tampil anggun di barisan depan fashion show koleksi Fendi untuk musim Spring/Summer 2024, di sela Milan Fashion Week. Hye Kyo mengenakan setelan serba hitam yang kontras dengan kulit putihnya, dan menenteng tas Peekaboo Soft seharga USD5.400 atau sekitar Rp82jutaan. Ia menambahkan gantungan lolipop seharga Rp9 jutaan

Ia membiarkan rambut panjangnya tergerai bebas, sementara riasan wajahnya minimalis dengan lipstik merah bata yang menjadi fokus tampilan. Hye Kyo dikenal sebagai global brand ambassador brand fesyen Italia itu sejak Februari 2021. Ia duduk di samping CEO Fendi Pierre-Emmanuel Angeloglou yang baru menjabat beberapa bulan lalu.

Melansir WWD, Roman Maison itu merayakan hari jadinya yang ke-100, menandai warisan selama seabad yang dimulai pada 1925. Mengambil inspirasi dari keanggunan ala 1920an, era saat Art Deco begitu populer, koleksi Fendi Spring/Summer 2025 menawarkan refleksi tentang interaksi sejarah sepanjang seratus tahun dengan pandangan ke masa depan.

Sang direktur kreatif, Kim Jones menghadirkan perpaduan luar biasa antara keagungan yang terkendali, motif Art Deco yang terinspirasi tahun 1920-an, gaun tembus pandang yang halus, transparansi yang provokatif, sulaman rumit, dan penjahitan yang presisi. Selain Song Hye Kyo, ada Shailene Woodley dan Heart Evangelista yang juga berada di daftar tamu penting.


Song Hye Kyo Bicara soal Penuaan

Aktris asal Korea Selatan itu menunjukkan pesona elegan khas wanita karier dengan ansambel serba hitam.

Dalam kesempatan berbeda, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, tak terasa Song Hye Kyo sudah 25 tahun berkarier di dunia hiburan. Pemeran Kang Mo-yeon drakor Descendants of the Sun (2016) itu kini berusia 42 tahun.

Bermula dari model cilik ketika umur 14 tahun, ia debut menjadi aktris melalui New Generation Report: Adults Don't Know (1995). Mantan istri Song Joong Ki itu baru dapat peran pertama di Happy Morning (1997).

Yang terbaru, Song Hye Kyo mengisi Harper's Bazaar Korea majalah edisi bulan Juni. Dalam pemotretan itu, sang aktris K-Pop membagikan perasaannya tentang usianya yang tidak lagi muda.

"Saya tidak terbebani depan kamera seiring bertambah usia. Itu wajar. Sampai batas tertentu, aku coba menua lebih lambat. Tapi aku tidak akan menyangkal waktu," kata Song Hye Kyo, dikutip dari Soompi pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Menurut Hye Kyo, penampilan cerah dan muda akan memudar di usia yang makin menua. Namun, bukan berarti seseorang itu tidak lagi menarik sebab kecantikan sifatnya alami.

"Seseorang tidak selalu bisa pertahankan wajah yang cerah dan muda. Saya percaya riasan tipis dan pakaian sederhana membuat kita lebih bergaya saat kita semakin tua," lanjutnya.


Butuh Waktu Lama Move On dari Peran Moon Dong Eun

Tanpa riasan apapun, Song Hye Kyo tetap terlihat cantik dan glowing. Tidak heran, jika Song Hye Kyo disebut sebagai ‘Dewinya Korea’.

Selain itu, Song Hye Kyo mengulas drama 'The Glory' yang tamat pada 10 Maret 2023. Baginya, peran Moon Dong Eun hidup sepenuhnya dalam jiwa sehingga butuh waktu lama untuk bisa move on.

"Saya sangat hampa begitu drama berakhir karena saya tidak lagi harus hidup sebagai Dong Eun. Saya pikir karena drama emosional dan karakter saya mengalami penderitaaan di luar manusiawi," ia menyambung.

Tak lupa, ia mempromosikan film terbarunya 'Dark Nuns'. Bercerita tentang dua biarawati berjuang menyelamatkan anak kerasukan roh jahat. Nah, Song Hye Kyo berperan sebagai Suster Junio, salah satu biarawati itu.

Dia mengaku gembira dengan karakternya, "Menantang tapi menyenangkan. Pertama kali saya akting seperti itu. Nggak sabar buat lihat ekspresi wajah yang belum pernah saya lihat sebelumnya, berbeda dari Dong Eun," pungkasnya. Hingga kini, film itu belum merilis tanggal penayangannya.

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya