Presiden Korsel Yoon Suk Yeol Rekomendasikan Film Kim Woo Bin, Minta Gen Z Nonton

Presiden Korsel Yoon Suk Yeol menyebut duo polisi dalam Officer Black Belt mendedikasikan diri mereka dalam melindungi masyarakat.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 23 Sep 2024, 16:00 WIB
Kim Woo Bin dalam film Korea Officer Black Belt. (Netflix via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol ternyata memantau industri kreatif dalam negerinya. Salah satu buktinya, ia memberikan apresiasi atas film terbaru yang dibintangi Kim Woo Bin dan Kim Sung Kyun, Officer Black Belt. 

Seperti diketahui, film bergenre komedi-aksi ini mengisahkan tentang seorang petugas ahli bela diri yang bekerja sama dengan petugas masa percobaan, untuk mencegah kejahatan yang dilakukan oleh penjahat kambuhan.

Dilansir dari Yonhap News pada Senin (23/9/2024), Presiden Yoon bahkan merekomendasikan film yang tayang di Netflix ini. Sang Presiden menyebut bahwa film ini benar-benar menunjukkan bahwa duo polisi dalam Officer Black Belt mendedikasikan diri mereka dalam melindungi masyarakat. 

"Ini adalah film yang mengingatkan kepada kita mengenai kesadaran generasi MZ dan dedikasi mereka terhadap kepentingan umum," tuturnya. Generasi MZ sendiri adalah istilah untuk menggambarkan kalangan gen Z dan milenial.

"Saya harap generasi muda menonton film semacam ini , yang menampilkan bagaimana orang-orang mendahulukan kepentingan publik dan mendedikasikan diri mereka," ia menambahkan. A


Officer Black Belt Angkat Profesi yang Kurang Diketahui

Kim Woo Bin dan Kim Sung Kyun dalam film Korea Officer Black Belt. (Netflix via Soompi)

Officer Black Belt sendiri menarik perhatian publik, karena mengangkat profesi yang selama ini luput dari mata orang awam. Yakni para petugas ahli bela diri yang memonitor pergerakan para napi yang menjalani masa percobaan.

Dilansir dari The Korea Times pada Rabu (12/9/2024), petugas kepolisian ahli bela diri ini dibentuk oleh Kementerian Kehakiman Korea Selatan. Mereka adalah para ahli bela diri yang minimal memiliki tingkatan ketiga dalam judo, taekwondo, dan kendo. 


Kim Woo Bin Juga Baru Tahu

Kim Woo Bin dalam film Korea Officer Black Belt. (Netflix via Soompi)

Dalam konferensi pers yang digelar baru-baru ini, Kim Woo Bin juga mengaku ia sebelumnya tak tahu menahu keberadaan petugas kepolisian dengan keahlian khusus tersebut.

"Agak memalukan memang, aku enggak tahu banyak soal profesi para petugas ahli bela diri ini. Aku mungkin pernah mendengar soal petugas masa percobaansas dari TV, tapi untuk petugas ahli bela diri aku baru tahu dari film ini," kata sang aktor.

 

 


Sisi Lain yang Baru Diketahui Kim Sung Kyun

Kim Woo Bin tak sendirian. Lawan mainnya dalam film ini, aktor senior Kim Sung Kyun, juga mengaku sebelumnya tak mengenal soal petugas polisi ini. 

"Aku enggak tahu soal petugas masa percobaan atau petugas ahli bela diri. Aku tahunya dari film ini. Aku awalnya membayangkan bahwa ini adalah profesi yang tegas dan berat. Tapi setelah bertemu secara langsung (dengan para petugas betulan, aku tahu ini tak sepenuhnya benar," kata dia. 

Ia menambahkan, "Melihat para petugas masa percobaan bekerja, aku menyadari bahwa mereka tak hanya memonitor orang-orang yang mereka awasi, tapi juga melindungi masyarakat, bahkan menegur mereka layaknya seorang kakak," tuturnya. 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya