Viral Video Ular Melilit Pegangan di Kereta India

Para penumpang kereta Garib Rath Express panik setelah menemukan ular di gerbongnya.

oleh Siti Syafania Kose diperbarui 23 Sep 2024, 19:40 WIB
Video viral menunjukkan ular di gerbong kereta India. (X/rajtoday)

Liputan6.com, Mumbai - Seekor ular tertangkap kamera tengah bergelantungan di sebuah pegangan besi di dalam gerbong kereta IndiaGarib Rath Express pada jalur Jabalpur-Mumbai. Insiden ini terjadi di dekat stasiun Kasara di Maharashtra. 

Insiden ular yang terekam dalam video ini kemudian viral di media sosial.

Melansir dari ET Online pada Senin (23/9/2024), perjalanan yang mengejutkan serta bisa dibilang berbahaya bagi banyak penumpang itu diketahui terjadi pada Minggu (22/9) pagi waktu setempat.

Video yang beredar tersebut menggambarkan ular tergantung di pegangan besi tempat tidur sisi samping, sementara penumpang terlihat meninggalkan tempat duduk mereka. Informasi lebih lanjut sedang dikumpulkan dari petugas di sepanjang rute Kasara.

Dikutip dari India Today, ular tersebut disebut terlihat di gerbong kereta G3. Segera setelah para penumpang mengetahui adanya ular tersebut, kepanikan menyebar ke seluruh penjuru kereta, dan mereka pun menginformasikannya kepada petugas kereta api.

Berikut ini rekamannya:

Staf kereta api bertindak cepat untuk menangani situasi tersebut dan memastikan para penumpang tetap aman. Setelah ular tersebut ditemukan, para penumpang dipindahkan ke gerbong lain. Kemudian, gerbong yang terkena dampaknya dilepas dan kereta tersebut diarahkan kembali ke Jabalpur.

Chief Public Relations Officer (CPRO) atau Kepala Hubungan Masyarakat dari West Central Railway, Harshit Shrivastava mengkonfirmasi bahwa pihak berwenang sedang berkoordinasi dengan Central Railways untuk memverifikasi detail dari insiden tersebut. Para petugas yang bertanggung jawab atas rute Kasara tengah mengumpulkan data-data, ungkap Shrivastava kepada Press Trust of India (PTI), sebagaimana dikutip dari ET Online.


Ular Juga Pernah Ditemukan di Pesawat

Ilustrasi ular (Pexels/Kool)

Selain di kereta, ular juga pernah ditemukan di transportasi umum pesawat.

Mengutip dari CNN (23/9), pada 13 Januari 2024, seekor ular hidup ditemukan oleh penumpang di dalam kabin pesawat AirAsia pada penerbangan domestik dari ibukota Thailand, Bangkok, menuju provinsi selatan Phuket.

Pesawat mendarat tanpa insiden, menurut pernyataan perusahaan, dan segera diperiksa oleh tim teknisi dan keselamatan terkait di darat.

Ini adalah insiden kedua yang dilaporkan tentang ular yang ditemukan di dalam pesawat AirAsia

Pada bulan Februari 2022, seekor ular piton ditemukan di dalam salah satu penerbangan domestik AirAsia di Malaysia yang melakukan perjalanan dari ibu kota Kuala Lumpur ke Sabah. Pesawat akhirnya dialihkan ke Bandara Internasional Kuching di negara bagian Sarawak karena insiden tersebut.

Video dan foto-foto insiden tahun 2022 tersebut menjadi viral di media sosial dan menunjukkan reptil tersebut merayap melalui lampu pesawat.

“Ini adalah insiden yang sangat langka dan dapat terjadi di pesawat mana pun dari waktu ke waktu,” kata maskapai tersebut dalam sebuah pernyataan pada saat itu.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya