Bocoran Harga Samsung Galaxy S24 FE Nongol di Internet, Cek Spesifikasinya!

Harga Samsung Galaxy S24 FE bocor di internet menjelang peluncurannya, dan lebih mahal USD 50 ketimbang generasi sebelumnya. Simak detail lengkap spesifikasnya di sini.

oleh Yuslianson diperbarui 23 Sep 2024, 17:00 WIB
Samsung Galaxy S23 FE dan Galaxy Buds FE (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy S24 FE semakin ramai diperbincangkan, terutama setelah bocoran harga ponsel ini muncul di internet.

Informasi ini datang dari leaker ternama @OnLeaks, yang mengungkap harga ponsel baru Samsung tersebut untuk pasar Amerika Serikat.

Mengutip cuitan @OnLeaks via Fone Arena, Senin (23/9/2024), Samsung Galaxy S24 FE akan dijual dengan harga mulai dari USD 649 (sekitar Rp 9,8 jutaan) untuk varian 128GB.

Sedangkan untuk harga Galaxy S24 FE dengan storage berkapasistas 256G akan dibanderol USD 709 (sekitar Rp 10,7 jutaan).

Dibandingkan dengan Galaxy S23 FE yang diluncurkan sebelumnya, ada kenaikan harga sekitar USD 50 atau Rp 760 ribuan.

Hal ini tentunya akan menjadi perhatian bagi calon pembeli, terutama di tengah persaingan ketat di pasar HP Android kelas menengah premium.

Spesifikasi Galaxy S24 FE dan Kapan Dirilis?

Menurut bocoran, Galaxy S24 FE akan mulai dirilis minggu depan. Sayangnya, hingga kini Samsung belum mengonfirmasi tanggal pastinya.

Spesifikasi Galaxy S24 FE disebut akan dipersenjatai dengan chipset Exynos 2400 untuk pasar global.

HP Samsung ini akan hadir dengan layar berukuran 6,7 inci, dan sudah mendukung refresh rate 120Hz.

 


Spesifikasi Kamera di Galaxy S24 FE?

Rumor Galaxy S24 FE: Spesifikasi, Warna, dan Kapan Dirilis? (Doc: Phone Arena)

Selain itu, layarnya memiliki tingkat kecerahan puncak hingga 1.900 nits dan dilindungi oleh Gorilla Glass Victus+.

Di bagian fotografi, Galaxy S24 FE akan mengusung kamera utama 50MP yang diklaim mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi. Sementara kamera depannya memiliki sensor 10MP untuk kebutuhan selfie dan video call.

Baterainya mendukung pengisian cepat 25W dan pengisian nirkabel 15W. Menariknya, bagian belakang ponsel ini akan dilapisi kaca, memberikan kesan premium pada perangkat.

Dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari pendahulunya, apakah Galaxy S24 FE bisa menjadi pilihan yang tepat di kelasnya? Kita tunggu bagaimana Samsung akan menjawab tantangan ini.


Bocoran Terbaru Ungkap Warna Samsung Galaxy S24 FE

Samsung resmi mengungkap keberadaan Samsung Galaxy S24 di event Galaxy Unpacked 2024 di San Jose, California, AS.Tiga model smartphone dirilis sekaligus, yakni Galaxy S24 yang punya layar 6,2 inci, Galaxy S24 Plus yang memiliki layar 6,7 inci dan Galaxy S24 Ultra yang memiliki layar 6,8 inci. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Sebelumnya, render terbaru Galaxy S24 FE menunjukkan sejumlah opsi warna dari perangkat itu. Disebutkan, ada empat pilihan warna yakni biru, graphite, hijau, dan kuning.

Selain pilihan warna yang tersedia, desain perangkat ini pun mulai sedikit terungkap. Desain ponsel ini disebut terlihat mirip dengan pendahulunya, Galaxy S23 FE.

Smartphone ini diprediksi hadir dengan bodi aluminium yang datar dan bezel tipis. Namun, informasi spesifikasi mengenai perangkat ini memang belum banyak diketahui.

Kendati demikian, berdasarkan sejumlah bocoran sebelumnya, Samsung Galaxy S24 FE disebut akan dipersenjatai dengan chipset Exynos 2400. Layarnya berukuran 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz.

Layar perangkat ini akan memiliki kecerahan puncak 1.900 nits dan perlindungan Gorilla Glass Victus+. Kamera utama di bagian belakang digadang-gadang akan hadir dengan sensor 50MP, sedangkan kamera depan memiliki sensor 10MP.

Untuk pengisian daya, HP Samsung terbaru ini akan mendukung pengisian kabel 25W dan pengisian nirkabel 15W. Lalu, bagian belakang ponsel ini akan terbuat dari kaca.


Galaxy S24 FE Terdaftar di Situs Sertifikasi

Fitur Circle to Search yang ada di Galaxy S24 Ultra. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Untuk diketahui, peluncuran resmi Galaxy S24 FE dikabarkan akan semakin dekat. Banyak pihak memperkirakan, ponsel terbaru Samsung ini akan diluncurkan pada Oktober 2024.

Baru-baru ini, Galaxy S24 FE terdeteksi di situs sertifikasi perangkat elektronik di India. Kemunculan ini mengindikasikan peluncuran resmi ponsel tersebut hanya tinggai menunggu waktu.

Menurut laporan 91mobiles, Selasa (19/8/2024), Galaxy S24 FE telah terdaftar di situs sertifikasi Bureau of Indian Standards (BIS).

Dalam daftar tersebut, ponsel ini memiliki nomor model SM-S721B/DS, sesuai dengan nomor model yang muncul di laman dukungan resmi Samsung Galaxy S24 FE.

Sayangnya, situs BIS tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai spesifikasi atau desain Galaxy S24 FE. Namun, berdasarkan pola peluncuran ponsel Android secara global, besar kemungkinan Galaxy S24 FE rilis akhir tahun ini. 

Infografis Muncul Wacana Pembentukan Dewan Media Sosial. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya