Kemuliaan Rajin Istighfar Menurut Ustaz Adi Hidayat: Kita Belum Minta, Allah Sudah Kabulkan

Simak kemuliaan membaca istighfar yang dikutip dari kajian Ustaz Adi Hidayat.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 23 Sep 2024, 20:30 WIB
Ustaz Adi Hidayat (Foto: via TikTok/ bagikanlah)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kutipan ceramah Ustaz Adi Hidayat kembali viral. Kali ini soal kemuliaan rajin membaca istighfar. Sang ustaz memberi nasihat untuk selalu beristighfar dalam setiap kesempatan.

Kemuliaannya tak main-main. Ada kalanya keinginan seorang hamba dapat terkabul meski belum meminta pada Yang Maha Kuasa. Seperti itulah kebaikan Allah kepada ummatnya.

“Dulu saya pernah ceritakan dan viral juga kisah ini, orang rajin istighfar itu kadang-kadang belum minta Allah sudah kabulkan. Saya tidak harus mengulang tentang kisah tukang roti ya. Tapi itu indah sekali,” ujarnya dikutip dari akun TikTok bagikanlah pada Senin (23/9/2024).

“Istighfar itu cara paling cepat untuk mengabulkan doa, semakin tinggi orang terbiasa istighfar, latihan terus, dan terbiasa dengan itu, itu mustajab doanya. Kadang-kadang belum minta sudah diberi, cepat sekali. Makanya istighfar itu mahal,” ucapnya lagi.

 

 

 


Berlatih Baca Istighfar

Ustadz Adi Hidayat alias UAH. (YouTube Adi Hidayat Official)

Maka, latihan diperlukan untuk membiasakan diri membaca istighfar. Hal itu bisa dilakukan di berbagai kesempatan, tidak hanya setelah menunaikan salat. Jika sudah terbiasa, maka segala kebaikan akan selalu mengikuti.

“Latihan deh, latihan sampai istighfar itu jadi kebiasaan bukan hanya setelah salat, di jalan bisa istighfar, duduk di mobil bisa istighfar, kemudian kita merenung juga bisa istighfar. Itu kalau sudah menyatu dengan kepribadian kita masyaallah, tenang, nyaman,” paprnya.


Kemuliaan Lainnya

Dalam kajian berbeda, Ustaz Adi Hidyat juga mengungkap kemuliaan lain dari kebiasaan beristighfar.

“Kalau ada pilihan termasuk dunia dan seisinya, pilih istighfar, karena kemuliaannya dua. Istighfar itu memberi jaminan langsung dari Allah kepada kita untuk menjadikan semua yang Allah titipkan kepada kita berkah dan bernilai baik,” terangnya.


Warganet Telah Membuktikan

Tak sedikit warganet yang juga telah merasakan manfaatnya. “Alhamdulilah istighfar slalu ku amalkan saat susah saat terdeksak saat hati gundah gulana slalu ada jln indah & kabar baik dari allah bahkan mau jodoh juga aku amalkan ini alhamdulilah dpt yg baik,” tutur salah satu netizen.

“Inget banget dulu pernah habis subuh² istighfar 1000× biar doanya cepet terkabul eh nggak lama kemudian terkabul Masya Allah,” kata warganet lain.

Ini beneran😭 Lagi ngalamin sesuatu yg allah kasih semasa hidup ga pernah di harapin tapi allah kasih 😭😭” tambah yang lainnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya