YPP Terus Hadirkan Perubahan Nyata Lewat Donasi Masyarakat

Berkat reputasi sebagai lembaga donasi yang kredibel, YPP terus menggulirkan berbagai program sosial yang menjangkau masyarakat di berbagai penjuru Indonesia.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 23 Sep 2024, 14:34 WIB
YPP Terus Hadirkan Perubahan Nyata Lewat Donasi Masyarakat (doc: YPP)

Liputan6.com, Jakarta Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP), yang didirikan di bawah naungan SCTV dan Indosiar, tetap menjadi salah satu lembaga kunci dalam menggerakkan penggalangan serta penyaluran bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan. Berkat reputasi sebagai lembaga donasi yang kredibel, YPP terus menggulirkan berbagai program sosial yang menjangkau masyarakat di berbagai penjuru Indonesia.

Sebagai lembaga yang berkomitmen pada kejujuran, YPP telah mengantongi izin resmi dari Kementerian Sosial dan menjalani audit secara berkala, baik internal maupun eksternal. Pengelolaan dana donasi dilakukan dengan mengikuti standar terbaik, sehingga donasi yang diberikan tepat sasaran, menjadikan YPP sebagai pilihan utama bagi mereka yang ingin menyalurkan bantuan secara aman dan terpercaya.

Kemudahan akses juga menjadi salah satu keunggulan YPP, di mana masyarakat dapat berdonasi melalui berbagai saluran, termasuk televisi, media sosial, maupun langsung melalui rekening yang tersedia di platform SCTV, Indosiar, Moji, Mentari TV, website resmi YPP di www.ypp.co.id, serta akun media sosial @ypp_indosiarsctv.

YPP berharap dengan adanya kemudahan ini, semakin banyak masyarakat yang mau bergabung dalam gerakan sosial yang mereka laksanakan. Uniknya, seluruh donasi yang disalurkan tidak dikenakan biaya operasional, sehingga setiap bantuan disampaikan sepenuhnya kepada mereka yang membutuhkan.

 


Memberi Dampak Positif bagi Kehidupan

YPP Terus Hadirkan Perubahan Nyata Lewat Donasi Masyarakat (doc: YPP)

"Kami berusaha menjadi penghubung antara masyarakat yang ingin membantu dan mereka yang membutuhkan," jelas perwakilan YPP. "Seberapapun besarnya donasi, Insya Allah bisa memberikan perubahan signifikan bagi hidup seseorang."

Sebagai contoh, YPP telah menyelenggarakan operasi katarak gratis di daerah terpencil yang minim akses dokter spesialis. Ratusan orang kini bisa kembali melihat dengan jelas berkat bantuan operasi tersebut.

"Masyarakat perlu mengetahui bahwa setiap donasi yang mereka berikan berperan dalam menciptakan perubahan positif. YPP hadir untuk menjadi jembatan kebaikan ini hingga pelosok negeri," tambahnya.

 


Memelihara Kepercayaan Masyarakat

Untuk menjaga kepercayaan publik, laporan keuangan YPP yang berada di bawah pengawasan Emtek Grup, diaudit setiap tahun oleh auditor internal dan eksternal. Laporan tahunan serta laporan audit tersebut bisa diakses secara publik di www.ypp.co.id.

“Kami terus menerapkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana. Ini adalah komitmen kami untuk mempertahankan kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada kami,” tegasnya.

Kepercayaan ini tentu tak muncul begitu saja. Dengan prinsip tata kelola yang baik dan konsisten, YPP telah menjadi lembaga yang mampu mempertahankan kredibilitasnya sebagai lembaga donasi yang jujur dan bertanggung jawab.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya