Barcelona Siapkan Pengganti Robert Lewandowski, Erling Haaland Masuk Daftar

Barcelona kabarnya mulai mempersiapkan masa depan tanpa Robert Lewandowski di skuad. Pihak klub telah mengantongi daftar 3 pemain yang diminati sebagai calon suksesor pemain Polandia, dengan Erling Haaland jadi salah satunya.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 24 Sep 2024, 08:00 WIB
Pemain Manchester City, Erling Haaland, dibidik Barcelona sebagai calon pengganti striker Polandia Robert Lewandowski. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Klub raksasa LaLiga Barcelona kabarnya sudah mulai mempersiapkan masa depan tanpa mesin pencetak gol Robert Lewandowski. Tim besutan Hansi Flick tengah menyusun daftar calon suksesor yang terdiri atas tiga nama, dengan bomber andalan Manchester City Erling Haaland jadi kandidat utamanya.

Sekadar informasi, Lewandowski sejatinya masih tampil cukup baik bersama Blaugrana pada awal musim ini. Dia mampu membukukan 6 gol dan 2 assists dalam 6 pertandingan pertamanya di LaLiga Spanyol 2024/2025.

Kontrak pesepak bola asal Polandia juga masih tersisa cukup lama, yakni sampai 2026. Walau begitu, pihak klub rupanya sudah menghitung sisa hari-hari Lewandowski, mengingat usianya memasuki senja dan statusnya sebagai salah satu pemain dengan gaji termahal klub.

Adapun Robert Lewandowski sendiri sejak awal memang punya klausul tak biasa yang membuat tahun terakhirnya bersama Barca belum sepenuhnya terjamin. Kesepakatan sang pemain bisa saja dibatalkan oleh klub Catalan apabila dia gagal tampil dalam 55 persen pertandingan musim ini.

Alhasil guna mengantisipasi ketiadaan Lewandowski, Blaugrana mulai mencari pemain nomor 9 baru untuk mengawal lini serang skuadnya.

Football Transfers melaporkan pihak klub sejauh ini telah mengantongi daftar 3 pemain yang menarik perhatian, meski situasi finansial bisa mencegah mereka untuk mewujudkan penandatanganan tersebut.


Erling Haaland Jadi Opsi Utama

Gol Manchester City dicetak oleh Erling Haaland dan John Stones. Sementara itu gol Arsenal dipersembahkan Riccardo Calafiori dan Gabriel Magalhaes. (AP Photo/Dave Thompson)

Menurut laporan SPORT via Football Transfers, bintang Manchester City Erling Haaland merupakan opsi utama dan favorit di mata para pertinggi Barcelona.

Pemuda asal Norwegia itu memang terkenal begitu haus gol, dengan dia tercatat sudah membobol jaring lawan 100 kali sembari menyumbangkan 14 assists dalam 105 pertandingan lintas ajang sejak bergabung dengan The Citizens pada musim panas 2022.

Hanya saja, perekrutan Haaland bakal sulit direalisasikan Barca jika menimbang situasi finansial mereka. Laporan menyebut kepindahan itu hanya mungkin terlaksana jika The Citizens menerima sanksi signifikan dalam pertarungan hukum mereka dengan Premier League.

Seperti diketahui, tim besutan Pep Guardiola saat ini menghadapi 115 dakwaan atas pelanggaran aturan keuangan. Hal itu bisa mengancam juara Liga Inggris dikeluarkan dari persaingan Premier League, yang juga bakal berbuntut pada cabutnya Haaland dari Etihad.


Barcelona Juga Pertimbangkan Gyokeres dan Sesko

Pemain Sporting CP, Viktor Gyokeres (kiri) pernah memperkuat Brighton namun pemain asal Swedia itu cuma dimainkan di kompetisi piala. Kini Gyokeres sudah mencetak 17 gol dan membuat delapan assist dari 20 pertandingan musim ini. Performa apiknya tersebut mampu menarik perhatian klub-klub Premier League. Arsenal, Chelsea, Fulham dan West Ham sudah dikaitkan dengan sang pemain. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

Kalau pun gagal mendatangkan Erling Haaland, Barcelona masih memiliki 2 kandidat lain yang ingin direkrut sebagai penerus Lewandowski. Mereka meminati pemain Sporting CP Viktor Gyokeres serta bintang RB Leipzig Benjamin Sesko.

Adapun nama pertama memang sukses mengawali musim ini dengan catatan kuat. Dia mencetak 9 gol hanya dalam 7 pertandingan, yang membuat Gyokeres turut diminati oleh raksasa Eropa lain, seperti Arsenal, Liverpool dan Chelsea.

Sementara itu, Benjamin Sesko dipandang sebagai pemain muda dengan potensi menjanjikan. Banderolnya pun belum terlalu mahal, dengan Football Transfers melaporkan dia memiliki klausul pelepasan yang diperkirakan bernilai kurang lebih 65 juta euro dalam kontraknya di RB Leipzig.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya