Liverpool Dapat Sinyal Positif Terkait Perpanjangan Kontrak Luis Diaz

Liverpool dikabarkan mencapai kemajuan dalam usaha untuk merampungkan kontrak baru bagi Luis Diaz yang berakhir 2026/2027

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 24 Sep 2024, 09:00 WIB
Pemain Liverpool, Luis Diaz melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025 di Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (25/08/2024) malam WIB. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan mencapai kemajuan dalam usaha untuk merampungkan kontrak baru bagi Luis Diaz yang berakhir 2026/2027

Selama beberapa bulan terakhir, banyak desas-desus beredar terkait masa depan Mohamed Salah, penyerang andalan klub yang kontraknya akan berakhir dalam kurun waktu kurang dari setahun. 

Saat ini, pemain internasional Mesir tersebut masih menjadi bintang utama bagi raksasa Merseyside, sementara rumor terus berhembus bahwa ia berminat untuk menandatangani perpanjangan kontrak.

Meski demikian, ada beberapa pemain lain yang situasi kontraknya perlu diselesaikan dalam waktu dekat, termasuk Trent Alexander-Arnold dan Virgil van Dijk.

Walaupun Diaz mungkin tidak dianggap sebagai prioritas tertinggi oleh jajaran direksi Liverpool, ia kini mendekati pertengahan masa kontraknya yang berdurasi lima setengah tahun.


Luis Diaz Layak Dipertahankan Liverpool

Luis Diaz (kiri) merayakan gol keduanya ke gawang Manchester United saat Liverpool bertandang ke Old Trafford pada pekan ketiga Liga Inggris 2024/2025, Minggu (1/9/2024) malam WIB. (Paul ELLIS / AFP)

Laporan Rousing the Kop mengindikasikan adanya perkembangan positif dalam perundingan antara pihak-pihak terkait, meskipun sebelumnya muncul spekulasi mengenai kemungkinan transfer sang pemain ke Barcelona. 

Isu tersebut lebih bersumber dari pihak agen pemain, bukan dari Diaz sendiri. Namun, membiarkan kontraknya tanpa pembaruan tentu akan memicu rumor yang berkelanjutan.

Diaz telah menunjukkan performa yang sangat memukau sejak bergabung dari Porto pada Januari 2022, menyumbangkan 29 gol dan 14 assist dari total 104 penampilannya di berbagai ajang.

Ia hanya absen dalam satu pertandingan Liga Inggris musim lalu, yang menunjukkan betapa krusialnya perannya bagi tim. Pemain internasional Kolombia tersebut juga mengawali musim ini dengan penampilan yang mengesankan.


Berkontribusi Besar untuk Liverpool Musim Ini

Kehadiran Luis Diaz di babak kedua bisa dibilang menjadi kunci dibalik kebangkitan Liverpool dan mengubah jalannya pertandingan. Diaz tidak hanya menyumbangkan satu gol tapi ia juga berhasil membuat serangan Liverpool menjadi lebih berbahaya. (AP/Alberto Saiz)

Dalam tiga dan lima penampilan Liverpool di kancah Liga Inggris 2024/2025, Diaz berhasil mencatatkan minimal dua kontribusi gol atau assist.

Setelah menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 atas Brentford, Diaz juga mengukir dua gol saat Liverpool menang telak 3-0 di kandang Manchester United pada pertandingan berikutnya.

Pada hari Sabtu lalu, pemain berusia 27 tahun tersebut kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 melawan Bournemouth di Anfield. Pencapaian impresif ini diraihnya hanya dalam 361 menit bermain di lapangan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya