Hasil BRI Liga 1 Persib Bandung vs Persija Jakarta: Duel 10 Lawan 10, Maung Bandung Gilas Macan Kemayoran

Sepuluh pemain Persib Bandung berhasil menghajar Persija Jakarta yang sudah dipaksa main dengan 10 penggawa sejak babak pertama dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (23/9/2024). Maung Bandung unggul 2-0.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 23 Sep 2024, 17:30 WIB
Selebrasi emosional Dimas Drajad usai mencetak gol untuk Persib Bandung saat menjamu sang rival, Persija Jakarta dalam laga pekan keenam BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (23/9/2024). Persib menang 2-0 atas tamunya. (Dok. Persib Bandung)

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung berhasil menaklukkan Persija Jakarta dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada Senin (23/9/2024).

Sama-sama bermain dengan 10 penggawa, Maung Bandung unggul 2-0 lewat gol Dimas Drajad dan Ryan Kurnia, yang mengantar mereka sementara ini menduduki peringkat 3 klasemen usai mengumpulkan 12 poin dari 6 pertandingan.

Jalannya Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta

Laga sengit tersaji sejak awal babak pertama duel Persib Bandung vs Persija Jakarta. Tim tuan rumah coba membuka keunggulan lewat tandukan Gustavo yang memanfaatkan umpan cantik Marc Klok pada menit ke-5, tetapi bola kirimannya masih belum tepat sasaran.

Macan Kemayoran lantas gantian membahayakan jaring Maung Bandung lewat aksi Maciej Gajos pada menit ke-7. Akan tetapi, kiper Kevin Mendoza begitu sigap mencegah terjadinya gol lewat blocking-nya di depan gawang.

Jual beli serangan terus mewarnai jalannya pertandingan. Beckham Putra mengirim umpan pada menit 14 yang coba diteruskan oleh Marc Klok, tetapi eksekusinya lagi-lagi tidak on target.

Beberapa saat setelahnya, Persib Bandung kembali mendapat kesempatan emas lewat situasi bola mati. Tyronne del Delpino mengirim tendangan bebas mendatar untuk melewati pagar hidup pemain Persija, tetapi bolanya masih lemah, sehingga mampu diamankan oleh kiper Persija

Scrimmage terjadi di menit 23. Pertahanan Macam Kemayoran goyang dan coba dimanfaatkan oleh Persib Bandung. Ciro Alves menebar ancaman, tetapi aksinya belum cukup untuk melewati adangan Carlos Eduardo.

Nestapa menimpa Persija Jakarta pada menit 28. Mereka dipaksa bermain dengan 10 penggawa lantaran Firza Andika mendapat kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, tim tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit 38. Dimas Drajad memanfaatkan halauan tak sempurna dari Muhammad Ferarri untuk mengirim shooting keras yang gagal diselamatkan Carlos Eduardo. Tak ada gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.


Babak Kedua Persib Bandung vs Persija Jakarta

Persib Bandung mengalahkan Persija Jakarta 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat pada Senin (23/9/2024) sore WIB. (Bola.com/Dok.Persib Bandung).

Persija Jakarta kembali mengais peluang untuk menyamakan kedudukan di babak kedua. Rio Fahmi mencoba peruntungan di menit 52, tetapi tembakan yang dia lakukan dari ujung kotak penalti masih melambung jauh dari mistar gawang.

Ciro Alves gantian membahayakan gawang Persija Jakarta semenit berselang. Akan tetapi, gawang Carlos Eduardo diselamatkan oleh tiang gawang. Mateo Kocijan dan Beckham Putra pun mendapat peluang emas bertubi-tubi sesaat setelahnya. Keuntungan bagi tim tamu lantaran tak satu pun mampu dikonversi menjadi gol.

Laga bergulir satu jam, Persib Bandung gantian mengalami nestapa. Klok melanggar Gajos yang semula membuahkan kartu kuning dari wasit. Keputusan berubah usai ada call dari ruang VAR. Wasit melakukan peninjauan, sehingga memaksa dikeluarkannya straight red card di menit 62.

Permainan 10 lawan 10 tersaji di duel klasik Persib Bandung vs Persija Jakarta. Macan Kemayoran coba membangun momen, tetapi justru Persib Bandung yang berhasil menggandakan keunggulan di menit 83.

Pemain pengganti Ryan Kurnia menggetarkan jaring Carlos Eduardo setelah melepaskan bola ke sudut yang sulit dijangkau. Peluang emas sempat diperoleh Hanif Sjahbandi untuk memperkecil ketertinggalan semenit berselang. Akan tetapi, kesempatan itu gagal ditukar menjadi gol lantaran bola membentur kepala kiper Persib.

Tak ada angka tambahan yang tercipta di sisa waktu babak kedua. Skor 2-0 untuk keunggulan Maung Bandung bertahan sampai bubaran.

Sementara itu di tempat berbeda, Persik Kediri berhasil memetik kemenangan di kandang Persis. Meski harus bermain dengan 10 penggawa sejak menit 69, tim tamu mampu menciptakan keunggulan tipis 1-0 di Stadion Manahan, Solo.


Susunan Pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta

Pemain Persib Bandung, Ryan Kurnia menggiring bola pada laga lanjutan pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Dewa United FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/07/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Persib Bandung: Kevin Mendoza; Edo Febriansyah, Gustavo Moreno de Franca, Nick Kuipers, Kakang Rudianto; Marc Klok, Dedi Kusnandar, Tyronne del Pino; Ciro Alves, Dimas Drajad, Beckham Putra

Persija Jakarta: Carlos Eduardo Soares Mota; Firza Andika, Ondrej Kudela, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri; Ryo Matsumura, Maciej Gajos, Resky Fandi; Riko Simanjuntak, Gustavo Almeida, Witan Sulaeman


Peta Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya