Barcelona Siapkan Langkah untuk Rekrut Gelandang Atalanta Ederson

Barcelona dikabarkan tertarik untuk merekrut gelandang Atalanta Ederson. Klub Catalunya tersebut berniat melakukan manuver pada bursa transfer musim panas mendatang.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 30 Sep 2024, 15:00 WIB
Gelandang Atalanta #13 Ederson Jose Dos Santos Lourenco da Silva (kanan) mengontrol bola di depan gelandang Marseille #19 Geoffrey Kondogbia (tengah) pada duel leg pertama semifinal Liga Europa 2023/2024 di Stade Velodrome, Jumat (3/5/2024) dini hari WIB. (Sylvain THOMAS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan tertarik untuk merekrut gelandang Atalanta Ederson. Klub Catalunya tersebut berniat melakukan manuver pada bursa transfer musim panas mendatang.

Banyak spekulasi mengenai masa depan pemain berusia 25 tahun itu selama musim panas lalu, dengan beberapa klub tertarik merekrutnya.

Manchester United sangat terkait dengan Ederson setelah negosiasi untuk Manuel Ugarte terhenti, namun akhirnya berhasil mencapai kesepakatan dengan Paris Saint-Germain untuk transfer pemain internasional Uruguay tersebut.

Newcastle United diperkirakan jugamencoba menjalin kesepakatan untuk Ederson, tetapi gagal, sehingga ia tetap di Atalanta. Ederson memiliki kontrak di Atalanta hingga Juni 2027, namun kemungkinan besar akan pindah pada jendela transfer musim panas mendatang, dengan Barcelona dilaporkan tertarik.


Rapor Impresif Ederson

Liverpool sudah mengetahui kualitas Ederson saat Atalanta menyingkirkan The Reds dalam ajang Liga Europa. Saat ini Ederson memiliki kontrak dengan Atalanta sampai tahun 2027 mendatang. Pemain berusia 25 tahun itu bisa menjadi tambahan berkualitas untuk lini tengah Liverpool asuhan Arne Slot. (FOTO: instagram.com/ederson99/)

Ederson tetap menjadi pemain penting bagi Atalanta musim ini, dengan delapan penampilan dan satu assist. Sejak bergabung dari Salernitana pada 2022, ia telah bermain 97 kali, mencetak delapan gol, dan mencatatkan tiga assist.

Ederson, yang memiliki nilai pasar 33,5 juta poundsterling menurut Transfermarkt, menjalani debutnya di Liga Champions pekan lalu, berkontribusi dalam membantu timnya meraih satu poin di pertandingan pembuka musim 2024/2025 melawan Arsenal.

Berdasarkan data dari WhoScored, pemain asal Brasil tersebut mencatat tingkat keberhasilan umpan sebesar 86 persen, sambil melakukan satu tekel dan menyelesaikan dua dribel dalam penampilannya yang solid melawan tim asuhan Mikel Arteta.


Barcelona Membutuhkan Gelandang Baru

Pemain Barcelona, Dani Olmo (tengah) merayakan gol kemenangan timnya ke gawang Rayo Vallecano pada laga lanjutan Liga Spanyol 2024/2025 di Estadio de Vallecas, Madrid, Spanyol, Rabu (28/08/2024) WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Barcelona jelas membutuhkan gelandang baru, terutama dengan ketidakpastian mengenai masa depan jangka panjang Frenkie de Jong. Gavi masih absen akibat cedera lutut yang berkepanjangan, sementara Fermin Lopez dan Marc Bernal juga tidak tersedia saat ini.

Lopez diperkirakan akan kembali dalam beberapa pekan, namun Bernal mengalami cedera lutut parah di awal kampanye dan kemungkinan besar tidak akan tersedia hingga musim selesai.

Marc Casado dan Pablo Torre saat ini mendapatkan keuntungan dari absennya nama-nama tersebut untuk mendapat kesempatan bermain, sementara Eric Garcia juga bisa mengisi posisi tersebut. Meski begitu, Barcelona membutuhkan setidaknya satu gelandang baru pada musim depan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya