Pemain Arsenal Kembali Diusir Wasit, Mikel Arteta Prediksi Liga Inggris Musim Ini Banjir Kartu Merah

Juru taktik Arsenal Mikel Arteta memprediksi setidaknya 100 pertandingan Premier League musim ini akan menghasilkan satu kartu merah. Hal ini ia katakan usai Arsenal berjumpa dengan Manchester City pada lanjutan liga Inggris, Minggu (22/9/2024) WIB.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 23 Sep 2024, 22:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Jakarta - Juru taktik Arsenal Mikel Arteta memprediksi setidaknya 100 pertandingan Premier League musim ini akan menghasilkan satu kartu merah. Hal ini ia katakan usai Arsenal berjumpa dengan Manchester City pada lanjutan liga Inggris, Minggu (22/9/2024) WIB. 

“Saya kira pada 100 pertandingan Premier League akan ada duel 11 lawan 10 atau 9 lawan 10. Kita lihat saja,” tutur Arteta sebagaimana dilansir ESPN.

Pelatih asal Spanyol ini berpandangan demikian lantaran salah satu anak didiknya, yakni Leandro Trossard diberikan kartu merah oleh wasit di perpanjangan waktu babak pertama. Trossard menerima kartu kuning kedua setelah menendang bola usai wasit meniup peluit.

Kendati demikian, pemain sayap City, Jeremy Doku tidak diganjar kartu karena pelanggaran sama. Arteta pun merasa pihaknya diperlakukan tidak adil dan enggan berbicara leboh lanjut.

“Itulah yang saya katakan. Sudah sangat jelas sehingga tidak perlu lagi saya memberi komentar. Ini sudah kedua kalinya terjadi,” lanjut Arteta.

“Saya bisa mengatakan pendapat di sini (konferensi pers) jika mau. Akan tetapi, hari ini saya tidak ingin melakukannya. Saya memilih untuk tidak berkomentar sama sekali tentang hal tersebut,” katanya. 


Mikel Arteta Pilih Fokus Tugas Tangani Arsenal

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, merangkul gelandang timnya, Leandro Trossard, ketika meninggalkan lapangan saat babak pertama laga kontra Man City di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024) malam WIB. Leandro Trossard mendapatkan kartu merah pada akhir babak pertama. (Paul ELLIS / AFP)

Arteta merasa tidak perlu untuk memperpanjang urusan tersebut lantaran ia sudah memiliki tugas lainnya untuk mengevaluasi pertandingan. Ia mengatakan bahwa orang lain dapat menilai sendiri mengenai keputusan wasit di pertandingan.

“Saya lihat semua dan itu sangat jelas, jadi kalian semua boleh menilai hal tersebut. Saya sudah memiliki tugas untuk menyelesaikan semua masalah yang terjadi di lapangan. Bukan urusanku untuk mencerna insiden tersebut,” katanya.

Terlepas dari drama keputusan wasit, Arteta katakan bahwa ia bangga dengan permainan anak didiknya kala bertandang di Stadion Etihad. Ia melihat anak didiknya mampu mengatasi kekurangan pemain selama pertandingan berlangsung.

“Tim ini berkompetisi dengan luar biasa. Aku sangat bangga dengan semua pemain Arsenal. Tidak ada situasi yang lebih sulit dan menegangkan saat bertemu dengan salah satu lawan tertangguh di kompetisi,” ujar Arteta.


Mikel Arteta Bangga Performa Arsenal

Bek Arsenal, Riccardo Calafiori, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Manchester City dalam laga pekan kelima Premier League 2024/2025 di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024) malam WIB. (Paul ELLIS / AFP)

Kemudian, ia juga melihat semua anak didiknya bermain dengan sepenuh hati. The Gunners dinilai dapat mengimbangi permainan anak asuh Pep Guardiola.

“Mereka bermain dengan sepenuh hati. Mereka kecewa karena tertekan pada menit-menit akhir pertandingan. Kendati demikian, mereka juga telah melakukan langkah besar di hari ini,” tutup Arteta.

Laga Manchester City kontra Arsenal berakhir imbang dengan skor 2-2. Dengan hasil ini, The Citizens kokoh di peringkat pertama Premier League dengan raihan 13 poin. Sementara itu, Arsenal berada di posisi empat dengan 11 poin.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya