Audisi Comic 8 Revolution Jaring 20 Finalis untuk Dikarantina, Indro Warkop: Senior Bisa Belajar dari Junior

Indro Warkop menarik napas lega setelah audisi Comic 8 Revolution di 8 kota besar Indonesia tuntas. Audisi ini menjaring 20 peserta untuk dikarantina.

oleh Wayan Diananto diperbarui 23 Sep 2024, 19:11 WIB
Indro Warkop menarik napas lega setelah audisi Comic 8 Revolution di 8 kota besar Indonesia tuntas. Audisi ini menjaring 20 peserta untuk dikarantina. (Foto: Dok. Instagram @indrowarkop_asli)

Liputan6.com, Jakarta Legenda hidup Indro Warkop menarik napas lega setelah audisi Comic 8 Revolution di 8 kota besar Indonesia akhirnya tuntas. Audisi ini menjaring 20 peserta pilihan untuk dikarantina selama 3 bulan.

Indro Warkop mengakui, proses audisi berlangsung ketat. Ditemani Cak Lontong dan Oki Rengga, bintang film Gila Lu Ndro dengan bangga mengabarkan kualitas 20 peserta yang terpilih meningkat.

“Proses seleksi hari ini menampilkan kualitas yang lebih baik daripada waktu audisi di 8 kota dulu. Faktor penonton sepertinya memengaruhi, saat audisi di daerah dulu yang menonton hanya para juri,” kata Indro Warkop.

Menjuri ajang pencarian bakat di bidang komedi bukan hal baru baginya. Namun, jadi juri Comic 8 Revolution tetap menantang karena tanggung jawab Indro Warkop dan kawan-kawan kali ini tak main-main.

 


Tentang Penilaian Saat Audisi

Indro Warkop. (Foto: Dok. Instagram @indrowarkop_asli)

Kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini, Indro Warkop mengatakan, Comic 8 Revolution mencari 8 bintang baru untuk tampil dalam film Comic 8 generasi anyar. Jadi, juri tak hanya mencari juara tapi menjadikan mereka punya karier di dunia seni.

Indro Warkop mengakui, menjuri adalah proses belajar. “Bahkan kadang-kadang ada teman juga yang sesama juri bertanya: Lo itu bagaimana sih menilainya? Ini hal-hal yang enggak bisa dijelaskan. Kadang, jangan salah, saya bisa berguru sama Oki,” akunya.

 


Junior dan Senior

Indro Warkop dalam audisi Comic 8 Revolution. (Foto: Dok. Instagram @indrowarkop_asli)

“Ini lumrah terjadi di dunia kami (komedi). Saya selalu bilang bahwa belajarnya bukan hanya junior ke senior. Bisa saja dari senior ke junior. Karenanya, enggak ada tingkat kelulusan. Enggak ada maestro,” ujar Indro Warkop.

Sementara itu, Cak Lontong menyorot materi para peserta yang variatif. Keragaman asal daerah dan profesi membuat peserta punya signature dalam materi mereka. Terasa unik dan khas. Ini jelas kabar baik bagi regenerasi dunia komedi Tanah Air.

 


Mencari 20 Finalis

Salah satu pengisi suara Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet adalah Indro Warkop. Ia memerankan Profesor Juned yang cerdas dengan aksen khas Betawi. (Foto: Dok. Instagram @indrowarkop_asli)

Terpisah, Produser Falcon Pictures, Frederica mengungkapkan, audisi Comic 8 Revolution mencapai tahap mencari 20 besar pada Minggu (22/9/2024). Proses eliminasi pun siap dimulai. Artinya, persaingan akan makin sengit.

“Ya, hari ini siap mencari 20 finalis, yang akan dieliminasi sampai Desember mendatang. Pada akhirnya akan ketemu 8 komika yang paling layak untuk membintangi film Comic 8,” beri tahu Frederica.

 

 

Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya