Selebgram Titha Monika Makin Populer, Terkenal Berkat Konten Edukatif Kehidupan di Korea Selatan

Titha Monika yang menerima Beasiswa Global Korea 2022 kini jadi kreator konten seputar kehidupan di Korea Selatan. Kontennya menghibur dan informatif.

oleh Wayan Diananto diperbarui 23 Sep 2024, 20:40 WIB
Titha Monika yang menerima Beasiswa Global Korea 2022 kini jadi kreator konten seputar kehidupan di Korea Selatan. Kontennya menghibur dan informatif. (Foto: Koleksi Pribadi Titha Monika)

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi pesohor yang lahir di jagat maya. Namanya Titha Monika Retno, cewek Indonesia penerima Beasiswa Global Korea (GKS) 2022 yang belakangan berkiprah sebagai kreator konten.

Selebgram ini punya lebih dari 28 ribu pengikut. Kanal YouTube Titha Retno kini dilanggani hampir 60 ribu orang. Kontennya seputar kehidupan di Korea Selatan dan sejumlah tips edukatif.

“Awalnya enggak yakin bisa dapat beasiswa GKS, tapi aku terus berusaha dan mempersiapkan segalanya dengan matang. Hasil tidak mengkhianati usaha. Sekarang aku di sini, belajar di Korea Selatan,” kata Titha Monika.

Beasiswa GKS membuka pintu bagi mahasiswa internasional untuk mencicipi pendidikan di Korea Selatan. Program ini mencakup biaya kuliah, asuransi kesehatan, tunjangan bulanan, hingga pelatihan bahasa Korea selama setahun.

 


Yang Paling Menantang Adalah...

Titha Monika. (Foto: Koleksi Pribadi Titha Monika)

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (23/9/2024), Titha Monika mengakui sejumlah fasilitas yang tersedia membuatnya bisa beradaptasi lebih cepat dengan Korea Selatan.

“Yang paling menantang adalah pelatihan bahasa Korea selama setahun. Meski sulit, aku sadar betapa penting bisa berkomunikasi dengan baik di lingkungan baru ini,” ia membeberkan.


Berbagi Pengalaman Sebagai Mentor

Titha Monika. (Foto: Koleksi Pribadi Titha Monika)

Selain sibuk kuliah, Titha Monika jadi mentor beasiswa dan sering tampil di webinar. Ia pun tak pelit berbagi tips mendapat beasiswa GKS dan bertahan di dunia akademik yang berbeda dengan Indonesia.

Titha Monika membantu banyak calon mahasiswa internasional lebih siap menghadapi seleksi. “Aku senang berbagi pengalaman dengan mereka yang punya mimpi yang sama,” Titha Monika membeberkan.

 


Jadi Bagian Diplomasi Budaya

Titha Monika. (Foto: Koleksi Pribadi Titha Monika)

Yang bikin bangga, ia juga berkolaborasi dengan Ministry of Foreign Affairs Korea dalam program KoreaZ Supporters 2024. Dalam program ini, Titha Monika ikut mempromosikan keindahan seklaigus keunikan budaya Korea ke kancah internasional termasuk di Indonesia.

“Aku bangga jadi bagian dari diplomasi budaya ini,” akunya. “Di sisi lain, aku ingin kontenku jadi sumber informasi dan hiburan buat mereka yang penasaran dengan kehidupan di Korea. Aku menyajikan dengan gaya santai tapi informatif,” Titha Monika mengakhiri.

 

 

Banner Infografis Kontroversi YouTuber dan Selebgram di Indonesia. (Foto: Instagram akun @kimi.hime dan @riaricis1795)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya