Dapat Nomor Urut 3, Pramono Anung: Mudah-mudahan Berkah

Pramono membeberkan nomor yang didapatkan seirama dengan nomor PDI Perjuangan kala menjadi peserta Pemilu 2024.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 23 Sep 2024, 20:56 WIB
Pramono Anung dan Rano Karno maju sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur setelah mendapat restu dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta 2024 Pramono Anung-Rano Karno alias Si Doel mendapatkan nomor urut tiga berdasarkan pengundian yang digelar KPU Provinsi DKI Jakarta pada Senin malam (23/9/2024).

Pramono mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut tiga. Bukan tanpa alasan, Pramono membeberkan nomor yang didapatkan seirama dengan nomor PDI Perjuangan kala menjadi peserta Pemilu 2024.

"Alhamdulillah nomor 3 adalah nomor yang sama dengan partai kami," kata dia Senin malam.

Pramono melanjutkan, nomor tiga juga dinilai dapat mempermudah pasangan Pramono-Rano Karno untuk mensosialisasikan ke masyarakat demi menggaet pemilih di Pilkada Jakarta.

"Lebih gampang untuk melakukan sosialisasi," ucap dia.

Di samping itu, Pramono berharap nomor urut tiga menjadi berkah tersendiri baginya dan pasangannya. "Dan nomor tiga ini membuat spirit. Mudah-mudahan nomor tiga menjadi keberkahan dan kebetulan saya anak nomor tiga," ucap dia.

Pramono mengatakan, ia sebelumnya sempat memprediksi nomor urut yang didapat nanti. Ketika dalam perjalanan menuju ke Gedung KPU Provinsi DKI Jakarta, Pramono mengaku sempat berbincang dengan pasangannya Bang Doel.

"Bang Doel bilang mudah-mudahan nomor kita nomor 3, maka ketika bang Doel memilih saya memberikan keleluasaan kepada Bang Doel untuk memilih, beliau bilang mas yang sebelah kanan itu nomor tiga. Demi Allah dia menyampaikan itu," ucap dia.

 


Nomor Urut Cagub Cawagub Jakarta 2024: Ridwan Kamil-Suswono 1, Dharma-Kun 2, Pramono-Rano 3

Komisi Pemiliham Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menggelar pengundian nomor urut untuk 3 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta. (Foto: KPU DKI)

Komisi Pemiliham Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menggelar pengundian nomor urut untuk 3 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta. Ketiga pasangan tersebut adalah Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil-Suswono, dan Dharma Pongrekun - Kun Wardana.

Pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta digelar di Kantor KPU Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Senin (23/9/2024). Acara tersebut dimulai pukul 19.00 WIB.

Sebelum pengundian dilakukan, para peserta nomor mengambil nomor antrean terlebih dahulu. Setelah itu baru mereka melakukan pengundian nomor urut.   

Hasilnya, pasangan Pramono Anung-Rano Karno mendapatkan nomor 3. Sedangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono memperoleh nomor urut 1. Dan pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto mendapatkan nomor urut 2.

Sementara itu, penetapan ketiga paslon tersebut sebagai peserta Pilgub Jakarta sudah dilangsungkan Minggu, 22 September 2024. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Wahyu Dinata menyampaikan, penetapan dilangsungkan usai pihaknya menggelar rapat pleno tertutup.

"KPU DKI Jakarta menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan, menetapkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang memenuhi syarat. Keputusan ini akan mulai ditetapkan Jakarta, 22 September 2024," kata Wahyu di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Minggu 22 September 2024.

Infografis Gelombang Demonstrasi Marak, DPR Batalkan Pengesahan Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya