Pilkada Batu 2024: Firhando-Rudi Dapat Nomor Urut 2

Nomor urut dua juga sebagai simbol harmonisasi dua hal yang utama di Kota Batu yakni manusia dan alam.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 24 Sep 2024, 00:19 WIB
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu, Jawa Timur Firhando Gumelar - Rudi. (Liputan6.com/ ist)

Liputan6.com, Batu - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu, Jawa Timur Firhando Gumelar - Rudi, mendapatkan nomor urut dua dalam pengundian nomor urut oleh KPU Kota Batu dalam Pilkada 2024.

Menggunakan kemeja putih serta rompi berwarna coklat ala baju safari Prabowo Subianto, dalam pengundian KPU Kota Batu itu, Paslon 'GURU' diantar oleh 50 orang lebih yang berasal dari partai pengusungnya yakni Golkar, PKS, PAN, dan Nasdem.

Pascapengundian nomor urut, Firhando Gumelar dan Rudi bersyukur bisa mendapatkan nomor urut 2 di Pilkada Batu. Meski sebenarnya menurut mereka, semua nomor sama saja sebab yang dilihat adalah niat baik untuk mengabdi ke rakyat.

Namun baginya, angka dua juga spesial, sebab ini linier dengan kemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Tak hanya terkait dengan kemenangan Prabowo di Pilpres, nomor urut dua bagi Firhando juga menyimbolkan victory atau kemenangan di Pilkada Kota Batu.

"Selain itu, nomor dua juga menyimbolkan sila ke dua dalam falsafah negara yakni Pancasila. Yang berbunyi Kemanusiaan yang Adil dan Beradab," jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, nomor urut dua juga sebagai simbol harmonisasi dua hal yang utama di Kota Batu yakni manusia dan alam. Dalam Pancasila juga nomor dua adalah kemanusiaan yang adil dan beradab.

"Ini sebagai simbol bahwa kami paslon GURU akan memimpin Kota Batu dengan memanusiakan rakyat Batu, memfokuskan kepada kebutuhan rakyat dengan adil dan cara yang beradab," kata Firhando.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya