Nomor Urut Pilkada Depok 2024, Imam-Ririn 1 dan Supian-Chandra 2

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok telah melaksanakan pengambilan nomor urut pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada Kota Depok 2024.

oleh Dicky Agung Prihanto diperbarui 24 Sep 2024, 00:25 WIB
Ketua KPUD Kota Depok, Willi Sumarlin saat memberikan penjelasan usai pengundian nomor urut peserta Pilkada Depok 2024. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok telah melaksanakan pengambilan nomor urut pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada Kota Depok 2024.

Adapun pasangan Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Arafiq mendapat nomor urut satu dan pasangan Supian Suri-Chandra Rahmansyah nomor dua.

Ketua KPUD Kota Depok, Willi Sumarlin mengatakan, KPUD Kota Depok telah melaksanakan pengundian nomor urut dan penetapan nomor urut, paslon wali kota dan wakil wali kota Depok 2024.

“Setelah dibuka, nomor urut satu adalah pasangan Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq. Pasangan nomor urut dua adalah pasangan Supian Suri dan Chandra Rahmansyah,” ujar Willi kepada Liputan6.com, Senin (23/9/2024) malam.

“Sudah tadi, sudah dibuatkan berita acara dan juga sudah dibacakan, kemudian kita serahkan kepada paslon,” sambungnya.

Willi menjelaskan, selain melakukan penetapan dan pengesahan nomor urut, KPUD Kota Depok langsung melakukan deklarasi damai.

Kedua paslon melakukan deklarasi damai untuk menjaga kondusifitas Pilkada Depok 2024.

“Paslon nomor urut satu dan paslon nomor dua melaksanakan pemilihan secara jujur, adil, dan menaati peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Willi.

 


Bahas soal Kampanye

Setelah melakukan pengesahan nomor urut, KPUD Kota Depok akan melaksanakan kampanye sejak 25 September sampai 23 November 2024.

Dalam waktu dekat, KPUD Kota Depok akan membuatkan jadwal kampanye kepada Paslon Imam-Ririn dan Supian-Chandra.

“Jadwalnya nanti, besok kita tetapkan,” terang Willi.

Kedua paslon akan melaksanakan kampanye terbuka dengan satu kali kesempatan. Selanjutnya, para Paslon akan melakukan kampanye dalam bentuk kegiatan lainnya.

“Kampanye nya bisa pertemuan terbatas, dialog, tatap muka, dan penyebaran bahan kampanye,” ungkap Willi.

Willi menambahkan, KPUD Kota Depok akan mensosialisasikan Pilkada Depok pada media massa sebelum 14 hari dari masa tenang.

“Jadi di November, selain itu juga nanti kita akan melaksanakan debat kandidat yang nanti kita akan tentukan,” tutur Willi.

 


Merasa Senang

Sementara, calon Wali Kota Depok nomor urut satu, Imam Budi Hartono mengaku senang mendapatkan nomor urut satu.

Menurutnya, nomor urut satu menandakan kemenangan dan menjadi juara pada Pilkada Depok.

"Imam-Ririn dapat nomor satu Pilkada Depok jadi juara,” ujar Imam.

Imam mengapresiasi atas dukungan yang diberikan partai politik dan pendukungnya. Paslon Imam-Ririn akan melanjutkan program Kartu Depok Sejahtera dan berobat menggunakan KTP, serta beasiswa dari SD Sampai SMA.

“Kami akan berikan dana insentif kepada kader posyandu, kami akan tingkatkan dana insentif untuk RT, RW, dan LPM, serta insentif untuk guru honorer,” janji Imam.

Disisi lain, Calon Wali Kota Depok nomor urut dua, Supian Suri mengapresiasi dukungan masyarakat Depok yang diberikan ke pihaknya.

Supian mengajak kepada masyarakat untuk menjaga penyelenggara pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.

“Semua tahapan ini tidak akan sukses tanpa dukungan kita semua,” kata Supian.

 Supian mengingatkan masyarakat Depok dapat menjaga persaudaraan selama pelaksanaan Pilkada Depok 2024.

 “Jadi jangan lupakan, persaudaraan itu nomor satu dan nomor dua adalah pilihan kita, Supian-Chandra,” pungkasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya