4 Inspirasi Gaya Artis Padukan Kebaya Peach dengan Kain Batik, Tampak Anggun dan Cantik

Kebaya terlihat anggun dan elegan saat dikenakan dengan kain batik.

oleh Miranti diperbarui 24 Sep 2024, 10:04 WIB
Gambaran Artis Mengenakan Kebaya dengan Kain Batik yang Terlihat Indah, Anggun, dan Elegan. [Foto: IG/@paintedby_kiki/@adindathomas].

Liputan6com, Jakarta Kebaya dan kain batik merupakan dua warisan budaya Indonesia yang tetap abadi sepanjang masa. Kombinasi keduanya menghasilkan tampilan yang elegan, tradisional, namun tetap kontemporer. Perpaduan kebaya yang anggun dengan motif batik yang kaya makna sering kali menjadi pilihan utama untuk berbagai acara resmi dan perayaan.

Saat ini, para desainer dan selebriti sering menggabungkan kebaya dengan kain batik untuk memberikan sentuhan yang personal dan unik. Mulai dari kebaya klasik hingga kebaya modern, semuanya terlihat mempesona saat dipadukan dengan berbagai motif batik. Tidak mengherankan, kebaya dengan kain batik menjadi inspirasi fashion yang terus berkembang.

Kebaya yang dipadukan dengan kain batik ala artis ini bisa menjadi inspirasi berbusana. Yuk, intip inspirasi kebaya ala artis berikut ini sebagaimana telah dirangkum oleh tim Liputan6.com dari berbagai sumber pada Selasa (24/9/2024):


1. Ayu Tingting

Gambar Artis Memadukan Kebaya dengan Batik yang Terlihat Cantik, Anggun, dan Elegan. (Instagram/ayutingting92)

Ayu Ting Ting memadukan kebaya dengan kain jarik batik. Kebaya jingga model sabrina yang memiliki detail ruffle di bagian bawah tampak sangat cantik dan elegan. Penampilannya semakin menawan dengan heels berwarna peach yang serasi.


2. Yoriko Angeline

Gambar artis mengenakan kebaya dan kain batik yang terlihat cantik, anggun, dan elegan. [Foto: IG/yorikooangln_].

Yoriko Angeline memilih mengenakan kebaya kutubaru berwarna peach terang untuk acara wisudanya di Amerika Serikat. Kebaya tersebut terlihat anggun dan mempesona saat dipadukan dengan kain batik coklat.


3. Adinda Thomas

Digelar secara tertutup, acara lamaran berlangsung dengan khidmat. [Foto: IG/@paintedby_kiki/@adindathomas].

Meski simpel, penampilannya tetap memukau dan anggun. Adinda Thomas mengenakan kebaya berwarna peach yang menawan. Kebaya tersebut dipadukan dengan kain batik dan sandal selop berwarna peach yang serasi.


4. Hanggini

Gambar Artis Mengenakan Kebaya dan Kain Batik yang Menawan, Elegan, dan Penuh Pesona. (instagram/fherriioo)

Hanggini mengenakan kebaya panjang berpayet penuh berwarna peach yang terlihat elegan. Kebaya tersebut dipadukan dengan bawahan songket dan kain ulos yang digunakan sebagai selendang. Rambutnya yang disanggul menambah kecantikannya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya