Aji Khalida Zia Asal Paser Siap Wakili Kaltim di Ajang Putri Pariwisata Indonesia 2024

Putri Pariwisata Kalimantan Timur Tahun 2023, Aji Khalida Zia mengikuti Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2024 Tingkat Nasional yang digelar oleh digelar oleh Yayasan El John Indonesia.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 24 Sep 2024, 06:19 WIB
Ketua ADWINDO Kalimantan Timur, Dwie Arum Meynina bersama Putri Pariwisata Kalimantan Timur Aji Khalida Zia. (Dok.. Istimewa)

Liputan6.com, Paser Putri Pariwisata Kalimantan Timur Tahun 2023, Aji Khalida Zia mengikuti Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2024 Tingkat Nasional yang digelar oleh digelar oleh Yayasan El John Indonesia. Acara yang mengusung tema “Tourism & Peace" ini dilaksanakan mulai dari 24 September 2024 hingga malam grand final pada 30 September 2024 dilaksanakan di The Highland Resort Park, Bogor, dan dihadiri oleh 30 finalis dari seluruh provinsi di Tanah Air.

Aji Khalida Zia yang kini berstatus mahasiswa STIE Widya Praja Kabupaten Paser untuk pertama kalinya mewakili Kabupaten Paser dan Kalimantan Timur di ajang Tingkat Nasional.

Jelang kontes Putri Pariwisata Indonesia 2024, Zia berkomitmen untuk mengangkat isu pemerataan ekonomi dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Kalimantan Timur, serta mendukung Visi Indonesia Emas 2045 yaitu Nusantara yang berdaulat, maju, dan berkelanjutan.

“Saya ingin menjadikan pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai pendorong utama roda ekonomi masyarakat kita, terutama dalam sektor eco-tourism dan perkembangan subsektor ekraf unggulan seperti kuliner, kriya, dan fashion,” kata Zia, Senin (23/9/2024).

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Timur, Ririn Sari Dewi dan Putri Pariwisata Kaltim Aji Khalida Zia. (Dok. Istimewa)

Sebagai informasi, Zia terpilih sebagai Putri Pariwisata Kalimantan Timur 2023 dalam ajang yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kalimantan Timur bekerja sama dengan Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO)

Ketua ADWINDO Kalimantan Timur, Dwie Arum Meynina, mengharapkan Aji Khalida Zia dapat menjadi perwakilan yang tepat dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah di kancah nasional. Dwie mengajak masyarakat Kaltim untuk memberikan dukungan dan doa supaya Zia dapat meraih prestasi serta membawa nama baik provinsi Kalimantan Timur di tingkat nasional maupun internasional.

“Mari kita dukung bersama perwakilan Kalimantan Timur, Aji Khalida Zia agar dapat mewakili visi dan misi pemerintah daerah Kaltim dalam pengembangan Pariwisata dan ekonomi kreatif di kancah nasional," kata Dwie.

"Kami juga meminta doa dan dukungan masyarakat Kaltim agar Zia dapat menoreh prestasi di ajang ini,” tambahnya.


Aji Khalida Zia Minta Doa Restu Bupati Paser

Aji Khalida Zia didampingi Kabid Pariwisata Khairudin dan Yayasan Sadurengas Rudy Nuriansyah berkunjung ke Rumah Jabatan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli.

Sebelum mengikuti lomba tingkat Nasional Zia didampingi Kabid Pariwisata Khairudin dan Yayasan Sadurengas Rudy Nuriansyah berkunjung ke Rumah Jabatan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli untuk meminta restu. Zia dan rombongan disambut hangat oleh Bupati Paser dr Fahmi Fadli beserta istri Sinta Rosma Yenti.

Dalam momen tersebut Bupati Fahmi mengucapkan selamat kepada Zia karena telah berhasil meraih Juara Satu Tingkat Provinsi dan mewakili Kalimantan Timur pada ajang Pemilihan Putri Indonesia Tingkat Nasional.

" Selamat Zia sudah berhasil menjadi juara 1 Tingkat Provinsi dan akan berlomba mewakili Kalimantan Timur Tingkat Nasional, persiapkan diri sebaik mungkin dan semoga bisa menjadi juara 1 Tingkat Nasional," kata Bupati Fahmi.

Sinta Rosma Yenti juga mendoakan Zia semoga bisa membawa harum nama Paser. "Harapannya bisa membawa harum nama Paser," ungkap Sinta.

 

(*)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya