Dapat Nomor Buncit, Sachrudin-Maryono Pede Bisa Bawa Kemenangan di Pilwalkot Tangerang

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Sachrudin-Maryono mendapatkan nomor urut 3 untuk Pilwalkot Tangerang 2024. Meski mendapat nomor buncit, mereka yakin bisa memenangkan Pilkada Kota Tangerang.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 24 Sep 2024, 06:25 WIB
Pasangan calon wali kota-wakil wali kota Tangerang, Sachrudin-Maryono Hasan mendapatkan nomor urut 3 untuk Pilwalkot Tangerang 2024. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Tangerang - Pasangan calon (Paslon) Sachrudin-Maryono Hasan mendapat nomor urut 3 untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Tangerang 2024.

Meski mendapat nomor buncit, Sachrudin tetap percaya diri alias pede nomor urut tersebut bisa menjadi kekuatan untuk menuju kemenangan di Pilkada Kota Tangerang.

"Mentega campur duren, nomor tiga keren. Alhamdulillah tadi sudah dilaksanakan tahapan dengan pengundian nomor urut dan diputuskan oleh KPU, dan saya paslon Sachrudin-Maryono Alhamdulillah mendapatkan nomor urut 3," katanya kepada wartawan, usai rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut di Sekretariat KPU Kota Tangerang, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Senin (23/9/2024).

Sachrudin juga berharap, angka 3 menjadi nomor urut terbaik yang memberikan kemenangan untuk semua pihak serta masyarakat Kota Tangerang. Dia menganalogikan angka 3 dengan simbol metal dan juga sila ketiga Pancasila yang berbunyi persatuan Indonesia.

"Metal simbol kekuatan, tadi persatuan Indonesia itu kalau sudah bersatu kita menjadi yang kuat dan menang. Dan kemenangannya adalah kemenangan bersama yaitu Sachrudin-Maryono," ujarnya.

 


Bersatu untuk Kota Tangerang yang Lebih Baik

Hal yang sama juga disampaikan Calon Wakil Wali Kota Tangerang, Maryono. Dia menyebut nomor urut 3 sesuai dengan sila nomor 3 dalam Pancasila sebagaimana yang berbunyi 'Persatuan Indonesia' untuk berjalan bergandengan bersama-sama menuju daerah yang lebih baik lagi.

"Kami berharap dengan pilihan yang sama, kita tetap bersatu menuju Kota Tangerang yang lebih baik, dan mendukung semua program pembangunan di Kota Tangerang ini," pungkasnya.

Infografis Bila Kotak Kosong Menang di Pilkada 2024, Apa yang Terjadi? (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya