Momen Cagub Risma Borong Dagangan Perajin Tikar di Jombang Lalu Pulangkan dengan Taksi Online

Merasa tergerak dengan kondisi perajin lansia yang dilihatnya, Risma memborong seluruh dagangan tikar yang dijajakan lima orang perajin di Jalan Ahmad Yani Jombang.

oleh Ahmad Apriyono diperbarui 24 Sep 2024, 06:51 WIB
Cagub Tri Rismaharini Borong Dagangan Perajin Tikar di Jombang. (Liputan6.com/ Dok Ist)

Liputan6.com, Jombang - Tri Rismaharini atau Risma, Calon Gubernur Jatim, membuat kejutan saat berkunjung ke kawasan Pasar Legi, Jombang, Minggu malam (22/9/2024).

Setelah menikmati minuman es mutiara tape dan kacang di Kedai Jons Coffee di Jalan Ahmad Yani Jombang, Risma melakukan aksi yang menyentuh hati.

Setelah selesai minum, Risma melihat sekelompok orang perajin tikar yang menggelar dagangannya di pinggir jalan, tepat di depan kedai es mutiara tape.

Tanpa ragu, Risma mendekati para perajin tersebut dan terlibat perbincangan hangat.

"Aslinya mana? Kok sampek malem jualannya?" tanya Risma.

Salah satu perajin perempuan yang lanjut usia mengaku bernama Sariyem, tinggal di Warujayeng, Kabupaten Nganjuk. Sehari-hari dia menjual tikar di sekitar Pasar Legi.

Merasa tergerak dengan kondisi perajin tersebut, Risma lantas memborong seluruh dagangan tikar yang dijajakan lima orang perajin di Jalan Ahmad Yani Jombang tersebut.

"Wes iki tak tukune kabeh. Sampeyan mantuk nggih, Bu. (Sudah saya beli semua. Anda pulang ya, Bu.)," ucap Menteri Sosial RI periode 2020-2024 itu.

 


Memulangkannya dengan Taksi Online

Risma juga memesan layanan taksi online untuk mengantarkan Mbah Sariyem pulang ke kampung halamannya.

Aksi ini mendapat perhatian warga sekitar yang memuji kepedulian Risma terhadap masyarakat kecil.

"Bu Risma memang dikenal peduli dengan warga, terutama yang kurang mampu. Aksi ini sangat menginspirasi," kata salah seorang saksi mata.

Kunjungan singkat Risma ini tidak hanya meninggalkan kesan bagi sang perajin, tetapi juga bagi warga Jombang yang menyaksikan langsung aksi sosial tersebut.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya