Federal Oil Rilis Tiga Varian Pelumas Mesin Berteknologi Synthetic

Federal Oil meluncurkan tiga varian pelumas mesin berteknologi synthetic dan ukuran kemasan terbaru untuk sepeda motor

oleh Septian Pamungkas diperbarui 24 Sep 2024, 10:04 WIB
Peluncuran Federal Matic 10W-30 0.65L, Federal Racing Matic 10W-30 0.8L, dan Federal Ultratec XX 10W-30 0,8L di Asthana, Kemang, Jakarta Selatan. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Federal Oil meluncurkan tiga varian pelumas mesin berteknologi synthetic dan ukuran kemasan terbaru untuk sepeda motor, yakni Federal Matic 10W-30 0.65 liter, Federal Racing Matic 10W-30 0.8 liter, dan Federal Ultratec XX 10W-30 0,8 liter.

Disebutkan, ketiga varian ini memiliki formula dan spesifikasi yang mampu meningkatkan kinerja mesin sehingga jadi lebih optimal, serta memberikan kenyamanan lebih saat berkendara.

"Kami berharap rangkaian varian terbaru ini dapat menghadirkan pengalaman berkendara yang pasti makin nyaman dengan pilihan pelumas synthetic yang lebih lengkap bagi pengendara motor," terang Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dalam keterangan resminya.

Federal Matic 10W-30 0,65 liter adalah produk pelumas berteknologi synthetic untuk skuter matik yang membutuhkan takaran pelumas 0,65 liter.

Pelumas synthetic ini dilengkapi Triple Comfort Formula dengan memberikan penghematan BBM hingga 5 persen, menjaga temperatur mesin lebih dingin 5°C, menghasilkan akselerasi mesin lebih responsif dan direkomendasikan untuk merek motor keluaran Jepang berkapasitas mesin 110cc.

Sementara Federal Racing Matic 10W-30 0,8L hadir dengan viskositas 10W-30 dan ukuran kemasan 0,8 liter. Pelumas full synthetic ini dirancang untuk skuter matik 150 cc ke atas.

 


Formulasi Baru

"Varian terbaru ini juga dilengkapi dengan Triple Comfort Formula+, mampu meningkatkan efisiensi BBM, menjaga mesin 5°C lebih dingin, membuat tarikan mesin lebih responsif, serta menghasilkan akselerasi dan tenaga mesin maksimum, jelas Rommy.

"Adapun, Federal Ultratec XX 10W-30 0,8 liter merupakan pelumas berteknologi synthetic yang dirancang untuk sepeda motor manual 4-Tak merek Jepang," tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, Federal Ultratec XX 10W-30 0,8 liter memiliki kandungan aditif canggih yang mampu memberikan perlindungan mesin dua kali lebih baik, mencegah selip kopling dan menjaga kebersihan mesin untuk memperpanjang daya tahan mesin.

"Rangkaian varian terbaru ini menjadi bukti komitmen perusahaan dalam menyediakan pelumas berkualitas sesuai perkembangan teknologi pada mesin motor," tutup Rommy.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya