Oppo Find X8 dan X8 Pro Kantongi TKDN, Sinyal Kuat Segera Rilis di Indonesia?

Oppo Find X8 dan Find X8 Pro resmi mengantongi sertifikasi TKDN dengan nilai 36,65 persen, semakin memperkuat peluang peluncurannya di Indonesia. Simak informasi terbaru mengenai spesifikasi dan prediksi tanggal rilisnya.

oleh Yuslianson diperbarui 24 Sep 2024, 17:00 WIB
Oppo Find X7 Ultra (Oppo)

Liputan6.com, Jakarta - Sinyal peluncuran Oppo Find X8 dan Find X8 Pro di Indonesia semakin kuat. Kedua ponsel ini telah lolos uji dari SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Tak hanya itu, kedua ponsel baru Oppo ini juga sudah mengantongi sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (24/9/2024), model HP Oppo CPH2651 dan CPH2659 sudah tercatat di situs P3DN Kemenperin dengan nilai TKDN sebesar 36,65 persen.

Ini menjadi tanda penting kehadiran Oppo Find X8 dan Oppo Find X8 Pro di Tanah Air.

Meski jadwal resmi peluncuran di Indonesia belum diumumkan, rumor menyebutkan Oppo Find X8 series akan diluncurkan secara global pada 21 Oktober 2024.

Jika ini benar, peluncurannya di Indonesia mungkin terjadi pada bulan sama atau November mendatang.

Lini Find X series selalu dinanti dari segi performa dan kemampuan kameranya. Dari bocoran yang beredar, Oppo Find X8 dan Find X8 Pro dikabarkan akan ditenagai chipset MediaTek Dimensity 9400.

Selain itu, ponsel ini juga akan dilengkapi kamera periskop, dan mengusung desain bezel tipis mirip dengan iPhone 16. Apakah Anda tertarik dengan Oppo Find X8 series? Berikan pendapat Anda di kolom komentar di bawah!


Oppo Ungkap Deretan Fitur Hiburan Kelas Atas di Reno12 F 5G

Uji ketahanan Oppo Reno12 F yang meluncur sebentar lagi. (Dok: Oppo Indonesia)

Di sisi lain, Oppo telah meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Reno12 F 5G. Smartphone ini hadir untuk untuk memenuhi kebutuhan hiburan generasi muda.

Hal itu bukannnya tanpa alasan, karena Oppo Reno12 F 5G menawarkan performa tangguh dan fitur canggih. Salah satu daya tarik smartphone ini adalah layar Smart Adaptive 120Hz.

Selain itu, seperti dikutip dari keterangan resminya, Kamis (5/9/2024), smartphone ini menggunakan panel OLED dan memiliki tingkat kecerahan hingga 2.100 nits.

Untuk dapur pacu, HP Oppo ini dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 6300 yang didukung RAM 12GB. Sebagai penopang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh.


Oppo Lengkapi AI Eraser 2.0

Oppo Reno12 F yang siap meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Tidak hanya performanya, smartphone ini juga dilengkap dengan kemampuan kamera yang bisa diandalkan. Ada AI Eraser 2.0 yang bisa dimanfaatkan pengguna menghapus objek tidak diinginkan.

Lalu, ada pula AI Smart Image Matting 2.0 yang memungkinkan pengguna memotong objek dari latar belakang dengan presisi tinggi. Fitur AI Studio juga bisa dipakai pengguna untuk membuat avatar digital yang unik dan menarik.

Oppo Reno12 F hadir dengan dua varian yakni RAM 12GB/ROM 256GB yang dibanderol Rp 5.299.000 dan RAM 12GB/ROM 512GB dengan harga Rp 6.199.000.

Smartphone ini telah tersedia di Oppo Store, Oppo Experience Store, toko rekanan resmi dan online. 

Infografis 7 Tips Bijak Gunakan Media Sosial. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya