Setyo Wahono-Nurul Azizah Dinilai Kandidat Kuat, Potensial Menang di Pilbup Bojonegoro

Dukungan masyarakat hingga Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus membuat Wahono-Nurul kian tak terkalahkan.

oleh Tim News diperbarui 24 Sep 2024, 15:18 WIB
Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bojonegoro Nomor Urut 2, Setyo Wahono-Nurul Azizah. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bojonegoro Nomor Urut 2, Setyo Wahono-Nurul Azizah dinilai Direktur Eksekutif Sentral Politika, Subiran Paridamos sebagai kandidat terkuat untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Dukungan masyarakat hingga Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus membuat Wahono-Nurul kian tak terkalahkan.

Bahkan potensi kemenangan yang dimiliki oleh pasangan Wahono-Nurul dikatakan tidak terikat dengan nomor urut yang diperoleh. Baik nomor urut 1 ataupun 2, pasangan tersebut dinilai memiliki peluang menang yang sangat tinggi.

"Kalau menurut saya, paslon Setyo Wahono-Nurul Azizah ini mau dapat nomor urut berapa pun bisa saja meraih kemenangan," kata Subiran, Selasa (24/9/2024).

Lebih lanjut, Subiran menegaskan, dengan diraihnya nomor 2, Wahono-Nurul semakin menjadi representasi Prabowo untuk wilayah Bojonegoro. Menurutnya hal itu akan menjadi sebuah keuntungan bagi Wahono-Nurul.

"Dengan nomor urut 2 tersebut, maka akan semakin mempermudah sosialisasi Wahono-Nurul ke masyarakat," sambungnya.

Dia menilai, nomor 2 yang diraih Wahono-Nurul tersebut semakin memperkuat posisinya sebagai pasangan yang direstui Prabowo. Wahono-Nurul sendiri berkomitmen untuk membangun Bojonegoro dan terus bersinergi dengan pemerintah pusat.

Oleh karena itu, Subiran menerangkan, Wahono-Nurul semakin percaya diri menghadapi Pilbup Bojonegoro 2024. Mereka percaya, Wahono-Nurul bisa membawa Bojonegoro lebih baik di masa yang akan datang.

"Kemenangan untuk Wahono-Nurul ini bisa dengan mudah didapatkan. Asalkan salah satu unsurnya terpenuhi dan solid seperti mesin partai," ujar Subiran.


Simbol Kemenangan

Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Wahono-Nurul Azizah resmi meraih nomor urut 2 di Pilbup Bojonegoro 2024. Nomor yang identik dengan simbol kemenangan (victory) tersebut semakin menguatkan Wahono-Nurul jadi pemimpin Bojonegoro selanjutnya.

Dalam sambutan singkatnya setelah menerima nomor urut 2, Setyo Wahono mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya yang telah mendukungnya selama ini. Ia terus meminta doa dan dukungan agar menjadi pemimpin Bojonegoro selanjutnya.

"Nomor 2 ini bisa saya artikan sebagai victory atau kemenangan. Semoga nomor ini bisa menjadi penyemangat kami ke depan," kata Wahono di Gedung KPU Bojonegoro, Senin (23/9/2024).

Kemudian, Wahono menuturkan, ia sudah tidak asing dengan suasana kemenangan dari nomor 2 tersebut. Pasalnya, Wahono pernah mengantarkan Jokowi hingga Prabowo Subianto mendapatkan raihan suara masif di Bojonegoro.

"Kita dapat nomor 2. Saat Pemilu bulan 2 kemarin, kami tidak pernah lupa bagaimana caranya untuk menang. Dan itu akan kami terapkan di Bojonegoro," ucapnya.

 


Disambut Antusias Simpatisan

Adapun saat keluar nomor 2 tersebut, pendukung dan simpatisan Wahono-Nurul sangat antusias menyambutnya. Berbagai yel-yel hingga sorak sorai membuat riuh suasana di halaman gedung KPU Bojonegoro.

Kendati demikian, Wahono menegaskan, agar para pendukung dan simpatisannya tetap bisa menjaga ketertiban proses demokrasi tersebut. Ia meyakini, masyarakat Bojonegoro bisa membuat suasana Pilbup menjadi lebih meriah, aman dan juga tertib.

"Saya mohon kepada tim pemenangan, relawan dan simpatisan yang dukung kami untuk selalu hormati norma dan aturan yang sudah diputuskan penyelenggara Pemilu," tutup Wahono.

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya