Hadapi Watford di Carabao Cup, Manchester City Bakal Andalkan Bintang Akademi

Dengan jeda hanya 48 jam antara duel melawan Arsenal dan pertandingan Carabao Cup kontra Watford, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB, Manchester City memiliki waktu terbatas untuk beristirahat.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 24 Sep 2024, 23:00 WIB
Momen menarik terjadi pada jeda babak pertama duel Burnley versus Manchester City. Ketika wasit meniup peluit tanda 45 menit pertama berakhir, Pep Guardiola tertangkap kemara berlari ke arah Erling Haaland. (AFP/Darren Staples)

Liputan6.com, Jakarta - Dengan jeda hanya 48 jam antara duel melawan Arsenal dan pertandingan Carabao Cup kontra Watford, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB, Manchester City memiliki waktu terbatas untuk beristirahat.

Guardiola menyatakan bahwa ia berencana "memilih dua tim" untuk menghadapi Arsenal dan Watford, dengan pemain yang terlibat dalam duel versus Arsenal akan diberi istirahat.

Man City sendiri dipastikan tidak diperkuat empat pemain karena cedera, termasuk Kevin De Bruyne dan Rodri, yang berpotensi absen hingga akhir musim karena cedera ACL. Guardiola mengonfirmasi bahwa De Bruyne, yang mengalami masalah pada pangkal paha saat melawan Inter Milan di Liga Champions pekan lalu, tidak akan siap untuk pertandingan melawan Watford. Tetapi, ia percaya pemulihan De Bruyne tidak akan memakan waktu lama.

Nathan Ake (cedera otot) dan Oscar Bobb (patah kaki) juga sedang menjalani perawatan, sehingga Guardiola hanya memiliki sedikit pemain senior untuk dipilih. Pelatih asal Barcelona tersebut akan memanggil beberapa pemain akademi Manchester City untuk bergabung dengan tim utama.


Talenta Muda Man City Terbatas

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (AP Photo/Shaun Botterill, Pool)

McInerney menyatakan bahwa pilihan pemain akademi untuk Guardiola "cukup terbatas" setelah beberapa pemain muda meninggalkan klub, baik melalui peminjaman maupun secara permanen. Hal ini mungkin mengharuskan beberapa bintang senior yang bermain melawan Arsenal untuk tampil lagi.

Dalam wawancara dengan Sports Mole, ia menjelaskan bahwa Guardiola biasanya memilih dari kelompok pemain akademi yang sudah dikenalnya. Namun kelompok tersebut tahun ini relatif kecil karena banyak yang sudah pergi dari klub.

“Micah Hamilton telah bergabung dengan Middlesbrough, dan Callum Doyle dipinjamkan ke Norwich di mana ia tampil sangat baik, sehingga beberapa pemain muda telah pergi. Kini, yang tersisa adalah pemain berusia 17 tahun, dan City harus bermain dengan tim U-21 yang masih muda. McInerney merasa beberapa pemain senior harus kembali bermain meskipun tidak ideal setelah pertandingan melawan Arsenal, namun mereka tidak memiliki banyak pilihan.” ujar McInerney.

“McAtee, tentu saja, dia pemain akademi, tapi dia [sekarang] pemain sepak bola Liga Primer, jadi dia jelas akan menjadi starter.  Nico O'Reilly banyak bermain di pramusim. Ia bermain di Community Shield dan saya pikir ia mungkin akan bermain. Josh Wilson-Esbrand - bek kiri, saya pikir mungkin akan dipinjamkan, tetapi ia belum meninggalkan klub. Saya kira ia akan bermain sebagai bek kiri, karena ia tidak punya pilihan lain. (Josko) Gvardiol tidak bisa bermain lagi karena Nathan Ake absen.” lanjutnya.


Manchester City Hindari Nestapa

Laga pramusim 2023/2024 yang mempertemukan Bayern Munchen dan Manchester City dalam laga bertajuk Audi Football Summit yang berlangsung di Stadion Nasional Tokyo, Jepang, Rabu (26/7/2023) malam akhirnya dimenangkan The Citizens dengan skor 2-1. James McAtee membawa Manchester City unggul 1-0 pada menit ke-21. Bayern Munchen baru mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-81 lewat Mathys Tel. Gol Aymeric Laporte empat menit menjelang waktu normal berakhir menjadi penentu kemenangan tim asuhan Pep Guardiola. (AP Photo/Shuji Kajiyama)

“McAtee brilian dan saya harap perubahan yang dipaksakan ini memberi orang-orang seperti McAtee (kesempatan untuk mengklaim) keterlibatan yang lebih reguler, karena dia adalah pemain sepak bola yang sangat berbakat dan dia adalah orang yang diyakinkan Guardiola untuk bertahan (di musim panas).”

“Guardiola sangat memuji apa yang bisa dipelajarinya saat bermain untuk tim yang berjuang menghindari degradasi di Liga Primer. Dia berkata, dan saya mengutipnya: 'Itu membuat Anda menjadi pria sejati'. Anda harus belajar cara bermain saat seluruh keberadaan klub di Liga Primer dipertaruhkan - Anda tidak bisa tidak belajar dari itu.”

Man City akan berusaha keras untuk menghindari eliminasi dari putaran ketiga Piala Liga Inggris untuk kali kedua secara beruntun setelah mengalami kekalahan 0-1 dari Newcastle United, yang juga merupakan lawan mereka di Liga Primer akhir pekan mendatang, musim lalu.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya