Manchester City Terancam Tanpa Pemain Kunci di Laga Kontra Newcastle United

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, sampai saat ini belum dipastikan untuk bermain di laga kontra Newcastle United nanti. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola belum kunjung memberikan kabar perihal kesiapan pemain asal Belgia ini.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 25 Sep 2024, 12:00 WIB
Kevin de Bruyne mengalami masalah dan harus mendapatkan penanganan tim medis saat Man City menjamu Inter Milan pada laga Liga Champions 2024/2025, Kamis (19/9/2024). (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, sampai saat ini belum dipastikan untuk bermain di laga kontra Newcastle United nanti. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola belum kunjung memberikan kabar perihal kesiapan pemain asal Belgia ini.

Melansir SportsMole, situasi tersebut berkaitan dengan cedera paha yang dialaminya di pertandingan Liga Champions melawan Inter Milan pada Kamis (19/9/2024) WIB. Akibat cedera itu, De Bruyne sempat absen pada laga City vs Arsenal yang berakhir seri untuk kedua tim.

The Citizens dijadwalkan akan bertandang ke Stadion St. James Park pada Sabtu (28/9/2024) mendatang. Datang ke pertandingan ini, City diunggulkan lantaran belum sama sekali mengalami kekalahan pada Premier League musim ini.

Selain itu, City juga datang dengan status juara bertahan Premier League. Maka dari itu, kehadiran De Bruyne menjadi salah satu perhatian bagi tim ini lantaran perannya yang begitu penting. 


Tidak Hanya De Bruyne, Tetapi Juga Rodri Alami Cedera

Selebrasi gelandang Manchester City, Rodri setelah mencetak gol ketiga timnya ke gawang Red Star Belgrade pada laga matchday pertama Grup G Liga Champions 2023/2024 di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Selain De Bruyne, ada gelandang andalan City lainnya yang alami cedera, yaitu Rodri. Ia didiagnosis mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada saat pertandingan lawan Arsenal di stadion Etihad, Minggu (22/9/2024) kemarin. 

Insiden tersebut terjadi pada babak pertama, tepatnya di menit ke-21. Saat itu, Manchester City mendapatkan tendangan pojok. Akan tetapi, Rodri sempat bertabrakan dengan bek Arsenal, Thomas Partey dan langsung terjatuh.

Hal tersebut ternyata membuat ACL Rodri robek dan seketika membuatnya harus dibawa keluar dari lapangan. Posisinya digantikan oleh Mateo Kovacic. Setelah diperiksa oleh tim medis, Rodri sudah dipastikan akan menepi selama sisa musim 2024-25 lantaran cederanya yang terbilang parah.

Cedera ACL yang dialami oleh Rodri membuat The Citizens kehilangan salah satu pemain pentingnya. Rodri dinilai sebagai gelandang dengan permainan yang mumpuni. 


Absennya De Bruyne dan Rodri Membuat Lini Tengah Manchester City Kurang Stabil

Gol Manchester City dicetak oleh Erling Haaland dan John Stones. Sementara itu gol Arsenal dipersembahkan Riccardo Calafiori dan Gabriel Magalhaes. (AP Photo/Dave Thompson)

Dengan cedera yang dialami oleh Kevin De Bruyne dan Rodri, lini tengah Manchester City terbilang kurang stabil. Kondisi tersebut muncul lantaran kedua pemain ini adalah pilar penting permainan Manchester City.

Permainan Manchester City dianggap lebih baik ketika ada Rodri ikut turun di lapangan. Berdasarkan 260 penampilan yang dijalani oleh gelandang asal Spanyol ini, persentase kemenangan The Citizens berada di angka 73 persen. 

Sementara itu, dari total 64 laga tanpa Rodri, City hanya mampu mencatatkan 64 persen kemenangan saja.

Kemudian, Kevin De Bruyne juga merupakan salah satu pemain veteran di klub ini. Sejak kedatangannya ke stadion Etihad pada 2015 silam, ia telah mencatatkan 388 penampilan dengan 103 gol dan 171 asis.

Selanjutnya, bintang Belgia ini juga ditunjuk menjadi kapten kedua untuk The Citizens setelah Kyle Walker.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya