Claudio Bravo Siap Bantu Barcelona Atasi Krisis Kiper

Mantan kiper Manchester City, Claudio Bravo ajukan dirinya untuk kembali dari masa pensiun. Ia melakukan hal tersebut lantaran saat ini, FC Barcelona sedang kehilangan Ter Stegen di posisi kiper utama.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 25 Sep 2024, 15:00 WIB
Mantan kiper Manchester City, Claudio Bravo. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan kiper Manchester City, Claudio Bravo ajukan dirinya untuk kembali dari masa pensiun. Ia melakukan hal tersebut lantaran saat ini, FC Barcelona baru saja ditinggal Marc Andre Ter Stegen di posisi kiper utama.

Pria Chile ini baru saja pensiun dari dunia sepakbola pada Agustus 2024 lalu karena tidak kunjung dapat tawaran dari klub lain. Dilansir dari SportsMole, terlepas dari hal tersebut, ia mengatakan ia bersedia untuk kembali ke Blaugrana apabila ada panggilan untuknya dari pihak klub.

“Jika Barcelona bersedia untuk itu, dengan senang hati aku akan kembali dari masa pensiunku,” tutur Bravo.

Hal ini berkaitan dengan kurangnya kiper di skuad utama FC Barcelona. Nama Inaki Pena menjadi satu-satunya kiper yang saat ini tersedia. Situasi sedemikian rupa yang menjadi dasar pertimbangan Bravo untuk bermain lagi sebagai kiper. 


Ter Stegen Alami Cedera Tendon Lutut dan Harus Menepi Setidaknya Selama 7 Bulan

Marc-Andre Ter Stegen terpaksa meninggalkan lapangan menggunakan tandu karena cedera yang didapatkannya cukup parah saat Barcelona menghadapi Villarreal di Stadion La Ceramica pada Minggu (22/9/2024). (AFP/Jose Jordan)

Marc-Andre Ter Stegen saat ini sedang mengalami cedera tendon lutut. Insiden tersebut terjadi pada saat Blaugrana bertemu dengan Villarreal pada lanjutan La Liga, Minggu (22/9/2024) WIB.

Saat pertandingan memasuki babak pertama, kiper Jerman ini menangkap bola yang masuk ke area kotak penalti. Sayangnya, pada saat proses mendarat, ia tidak mendarat dengan sempurna sehingga ini membuat lututnya cedera secara cepat.

Lantas, Ter Stegen langsung diperiksa oleh tim medis yang masuk ke lapangan lantaran ia terlihat sangat kesakitan. Ia langsung di tandu keluar lapangan dan di bawa ke rumah sakit milik tim Villareal.

Setelah proses pemeriksaan, kiper 32 tahun ini dinyatakan harus menepi selama setidaknya 7 hingga 8 bulan lamanya. Hal ini menyebabkan ia menepi selama sisa musim secara penuh. 


Kiper Jerman Ini Menepi, Barcelona Langsung Cari Penggantinya Untuk Sisa Musim

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, terlihat kesakitan usai mendapatkan cedera di lutut kananya saat Barcelona menghadapi Villarreal di Stadion La Ceramica pada Minggu (22/9/2024) WIB. (AFP/Jose Jordan)

Oleh karena Ter Stegen yang alami cedera, FC Barcelona dikabarkan sedang mencari penggantinya. Selain Inaki Pena yang tersedia, Blaugrana harus melirik sejumlah nama yang mampu menggantikan kiper Jerman ini.

Selain Claudio Bravo yang ajukan dirinya sendiri, terdapat satu kabar terkait posisi kiper di Barcelona. Mantan kiper Real Madrid, Keylor Navas menjadi salah satu nama yang akhir-akhir ini dikaitkan dengan FC Barcelona.

Kiper asal Kosta Rika tersebut saat ini tidak memiliki klub usai kontraknya bersama Paris Saint Germain (PSG) usai pada 30 Juni lalu. Meskipun ia pernah bermain untuk Los Blancos, hal tersebut tidak membuatnya lepas dari rumor akan kepindahannya ke rival abadi Madrid ini.

Saat ini, FC Barcelona berada di posisi puncak klasemen La Liga. Klub asuhan Hansi Flick ini sudah mengoleksi 22 gol dan meraih 18 poin serta memenangkan enam laga pertama di musim ini.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya