Harumkan Nama Indonesia, PLN Raih Gelar PMO of The Year Regional Asia Pasifik di Amerika

PLN berhasil keluar sebagai PMO of The Year Regional Asia Pasific, setelah melewati persaingan ketat dengan perwakilan lainnya, termasuk Amara Raja Energy & Mobility

oleh Tim Regional diperbarui 24 Sep 2024, 20:03 WIB
PLN berhasil keluar sebagai PMO of The Year Regional Asia Pasific, setelah melewati persaingan ketat dengan perwakilan lainnya, termasuk Amara Raja Energy & Mobility

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai perwakilan Indonesia yang mengikuti PMO Global Award 2024 di Los Angeles, Amerika Serikat, PT PLN (Persero) berhasil menorehkan prestasi membanggakan.

Di ajang bergengsi kancah internasional itu, PLN berhasil keluar sebagai PMO of The Year Regional Asia Pasific, setelah melewati persaingan ketat dengan perwakilan lainnya, termasuk Amara Raja Energy & Mobility.

Prestasi membanggakan itu diumumkan di ajang PMI Global Summit di Los Angeles pada 21 September 2024. Hadir di ajang itu EVP DIVPMO, Octavianus Duha sekaligus bertindak sebagai Sponsor, serta Wardana Hutasoit sebagai Team Leader PMO PLN.

"Keberhasilan PLN di tingkat regional tidak terlepas dari persiapan matang yang dilakukan sebelumnya serta dukungan penuh Dirut dan Dirmpro EBT PLN. Tim PMO PLN melaksanakan sembilan kali sprint meeting di berbagai lokasi, seperti UDIKLAT Bogor, UPT Bogor, UIP JBT, dan Kantor Pusat PLN (Persero)," ungkap Octavianus Duha sesaat setelah tiba di tanah air, Selasa (24/9/2024).

Kata Duha, pertemuan-pertemuan tersebut bertujuan untuk menyelesaikan paket-paket tugas yang telah ditetapkan serta melakukan perekaman video terkait PMO PLN. Video tersebut kemudian diserahkan kepada Committee PMO Global Award pada Mei 2024.

"Ajang ini melibatkan penilaian dari sekitar 400 praktisi profesional PMO dari berbagai negara. Tim PLN menunjukkan performa luar biasa dan berhasil meraih dua penghargaan tambahan, yakni Best PMOs on Community Impact dan Best PMOs on Sustainable Practices," terangnya.

Lebih jauh mengatakan, keberhasilan ini tidak hanya menunjukkan kapasitas PLN dalam mengelola proyek-proyek besar, tetapi juga komitmen terhadap praktik yang berdampak positif pada komunitas dan keberlanjutan.

"PLN kini juga tengah bersiap untuk menghadapi tantangan di tingkat dunia demi membawa Indonesia ke podium tertinggi di ajang internasional tersebut," pungkasnya.

Sementata itu, selain mengharumkan nama Indonesia di tingkat Asia Pasifik, PLN juga akan kembali berkompetisi di tingkat global dalam acara The 2024 PMOUNCON yang akan diselenggarakan di Istanbul, Turki, pada 9 Desember 2024 mendatang.

Di ajang tersebut, perwakilan dari berbagai wilayah, termasuk Asia Pasifik, Timur Tengah, Afrika, Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Latin, akan bersaing untuk memperebutkan gelar The World Best PMO.

Berikut jajaran Tim PMO PLN yang ikut berlaga

Team Leader: Wardana Hutasoit, PMP, Prince2, PMO-CP (DIV MKS)

Anggota Tim: Farras Iskandar, PMP (DIV PMO), Putry Purwanti (DIV PMO), Achmad Firdaus, PMP (DIV PMO), Hendro Suko Putro (DIV PMO), Dani Badrazamani (DIV PMO), Hari Ilham (DIV PMO/Icon+), Harry Fitra (DIV PMO), I Gusti Ngurah Wahyu Haninditya (DIV MKJ), Tiqi Taqqiya (DIV MEB), Pradana Nugraha (DIV MEP), Indra Widianto (DIV MKS), Wildan Christian, PMP (Pusmanpro), Hendra Kurniawan (Pusmanpro), Ananda Priatama, PMP (Pusmanpro)

Sponsor dan Co-Sponsor:

Sponsor: Octavianus Duha (EVP PMO)

Co-Sponsor: Hendro (VP Hidro MEB), Nur Hardianto (VP Simip)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya