Tarot Minggu Ini: Sebarkan Energi Positif yang Meluap

Simak prediksi Tarot Minggu Ini periode 23 – 29 September 2024 selengkapnya.

oleh Elisabet Kusumodewi diperbarui 25 Sep 2024, 07:00 WIB
Tarot Ten of Cups

Liputan6.com, Jakarta - e Ada energi positif yang meluap pada pekan ini. Fokus sebarkan energi positif melalui waktu, kebaikan dan pelayanan. 

Ten of Cups

Kartu Tarot Ten of Cups yang muncul dalam di minggu ini melambangkan adanya keharmonisan dalam hubungan personal, baik di keluarga, tempat kerja, maupun bersama teman-teman. Ada keterbukaan, kejujuran, dan kehangatan.

Kartu Tarot Ten of Cups memiliki energi positif yang kuat dari hati yang terhubung. Sering dilihat sebagai kartu "satu keluarga besar yang bahagia". Biarkan energi hatimu yang meluap-luap mengalir ke semua aktivitasmu, termasuk koneksi dengan komunitasmu.

Ciptakan bahagia dari dalam diri. Bawalah rasa syukur dan kemurahan hati ke dalam hidupmu setiap hari. Fokus pada orang lain, dan berikan mereka energimu melalui waktu, kebaikan, dan pelayanan.

Bisnis dan Keuangan

Bangun relasi yang kuat dari hati terdalam bersama teman-teman atau partner bisnis. Energi positif yang tercipta akan membawa keuntungan finansial yang lebih besar. Tidak perlu khawatir akan kesulitan keuanganmu. Bantuan akan hadir seiring dengan eratnya relasi pertemanan atau persaudaraanmu dengan orang lain.

Pekerjaan

Mandiri, fokus pada perbaikan kinerjamu. Tidak lagi mengandalkan orang lain untuk membantumu.

Kesehatan

Dingin, udara lembab. Waspada bagi yang memiliki alergi pada cuaca dingin. Perkuat daya tahan tubuh.

Konsultasi pribadi Dewi Tarot: Instagram @dewitarot


Sejarah Tarot

Mengutip laman Britannica, kartu tarot ditemukan di Italia pada tahun 1430-an dengan menambahkan ke dalam paket empat kartu yang ada, setelan kelima dari 21 kartu bergambar khusus yang disebut trionfi (“kemenangan”) dan kartu ganjil yang disebut il matto (“The Fool/Si Pandir”).

Kartu The Fool bukanlah asal mula kartu Joker modern, yang ditemukan pada akhir abad ke-19 sebagai jack yang tidak cocok dalam permainan euchre.)

Pack kartu yang ditambahkan pada kartu-kartu ini secara alami memiliki tanda setelan Italia dan termasuk dalam periode eksperimental desain kartu ketika ratu sering ditambahkan ke rangkaian kartu pengadilan yang sebelumnya hanya terdiri dari seorang raja dan dua sosok laki-laki (lihat kartu remi). Dalam kartu standar (tetapi tidak dalam tarot), empat angka kemudian dikurangi menjadi tiga lagi dengan menekan ratu, kecuali dalam kartu Prancis, yang menekan angkuh (ksatria).

Adaptasi tarot untuk tujuan okultisme dan meramal pertama kali terjadi di Prancis sekitar tahun 1780. Untuk meramal setiap kartu tarot dianggap memiliki arti.

Kartu arcana utama mengacu pada hal-hal spiritual dan tren penting dalam kehidupan si penanya. Dalam arcana kecil, tongkat berurusan terutama dengan masalah bisnis dan ambisi karir, cup/cangkir dengan cinta, pedang dengan konflik, dan koin dengan uang dan kenyamanan materi.

Dek tarot dikocok oleh penanya, dan kemudian peramal mengeluarkan beberapa kartu (baik dipilih secara acak oleh penanya atau dibagikan dari atas dek yang dikocok) dalam pola khusus yang disebut “spread.” Arti kartu apa pun diubah menurut apakah terbalik, posisinya dalam spread, dan arti kartu yang berdekatan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya