BRI-MI Hadirkan Kemudahan Bagi Investor untuk Ambil Keputusan Keuangan dengan Tepat

BRI-MI juga memahami pentingnya digitalisasi keuangan yang memiliki peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

oleh stella maris pada 24 Sep 2024, 22:07 WIB
Ilustrasi gedung BRI/Istimewa.

Liputan6.com, Jakarta BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) merupakan pelopor industri reksa dana pertama di Indonesia yang telah berdiri sejak 1992, sebagai manajer investasi terkemuka yang berpengalaman dan terpercaya selama 31 tahun berdiri. BRI-MI selalu berusaha untuk memiliki fokus yang tinggi di dalam mengelola aset Investor untuk memberikan imbal hasil investasi optimal berdasarkan risk-adjusted return dalam setiap produk yang dikelola.

Oleh karena itu, dalam melakukan proses investasi atas aset Investor, BRI-MI selalu bertindak secara profesional dan transparan. BRI-MI juga melakukan riset yang mendalam untuk menentukan jenis investasi yang menarik dan juga memformulasikan dan menjalankan berbagai strategi investasi untuk mendapatkan hasil yang terbaik bagi Investor. 

Selain reksa dana pasar uang sebagai investasi jangka pendek, dalam upaya mencapai pertumbuhan finansial dan keamanan keuangan, BRI-MI menghadirkan kemudahan bagi para investor untuk membantu investor melakukan simulasi pertumbuhan aset dan potensi keuntungan, dan membuat keputusan keuangan yang tepat, yaitu melalui kalkulator investasi. 

Kalkulator investasi adalah platform website untuk memudahkan akses informasi seputar BRI-MI dan informasi korporasi bagi masyarakat. Peluncuran ini merupakan bagian dari strategi digitalisasi BRI-MI untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan efisien kepada para investor. 

Website tersebut sebagai langkah strategis bagi BRI-MI untuk mengembangkan digitalisasi dan mempermudah akses bagi para investor. Website itu juga hadir dengan tampilan yang user friendly dan dilengkapi fitur-figur yang memudahkan investor dalam mengakses berbagai informasi terkait investasi dan produk reksa dana. 

Selain itu, BRI-MI juga memahami pentingnya digitalisasi keuangan yang memiliki peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Sejalan dengan hal tersebut, BRI dan BRI MI menggandeng RUN System, perusahaan teknologi asal Yogyakarta yang mengkhususkan diri dalam menyediakan solusi Enterprise Resources Planning (ERP).

ERP merupakan aplikasi sistem informasi terpadu yang mengintegrasikan proses bisnis dalam sebuah perusahaan sehingga menghasilkan informasi komprehensif dan real time untuk efisiensi operasional dan pengambil keputusan yang lebih cepat dan akurat. Kolaborasi ini dilakukan pada September 2023. 

Sekadar informasi, Kalkulator Investasi dan Enterprise Resources Plan merupakan parameter penilaian dalam Nominator Merdeka Award 2024. 

 

 

(*)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya